Berkolaborasi dengan LiteSpeed Technologies, Dewaweb kini meningkatkan layanan dan kualitasnya kepada pengguna dengan mempersingkat waktu loading situs web bagi seluruh pemilik bisnis di Indonesia.

Sebagai salah satu penyedia layanan hosting terkemuka di Indonesia, Dewaweb terus melakukan pengembangan untuk meningkatkan kualitasnya. Perusahaan yang menggunakan teknologi hosting cloud ini, tengah melakukan kolaborasi bersama LiteSpeed Technologies guna meningkatkan layanannya kepada pengguna. Peningkatan layanan ini membuat pengunjung situs web dapat mengakses web pemilik bisnis lebih cepat.

Menurut CEO PT Dewaweb, Edy Budiman, dengan teknologi baru ini, Dewaweb dapat memberikan kemudahan pebisnis tanah air untuk memaksimalkan usahanya. “Mengintegrasikan LiteSpeed Cache dan semua teknologi canggih ini memberi kami kemampuan untuk membantu pelanggan dalam memaksimalkan kinerja di situs web mereka tanpa mereka harus membayar ekstra.” paparnya.

Hal ini tentu menarik perhatian bagi seluruh pelaku bisnis tanah air. Pasalnya, berdasarkan data dari Akamai, situs web e-commerce cenderung kehilangan setengah dari pengunjung mereka jika situs web yang dibuka membutuhkan waktu lebih dari tiga detik untuk dimuat. Dengan mengoptimalkan waktu muat halaman, maka akan berdampak baik pada customer experience, tingkat konversi, serta pendapatan penjualan.

“LiteSpeed Cache adalah langkah cerdas bagi penyedia dan klien hosting. Kami senang dengan kerja sama yang berkelanjutan dengan Dewaweb dalam membantu semua pebisnis online di Indonesia.” tambah George Wang, Presiden LiteSpeed Technologies.

Tak hanya itu, sebagai mitra Platinum LiteSpeed Technologies, Dewaweb juga telah menerapkan teknologi percepatan website ini pada semua servernya. Apa saja? Yuk, simak lebih lanjut!

LiteSpeed Cache

LiteSpeed Cache merupakan teknologi caching canggih untuk WordPress dan Content Management System lainnya dalam menambahkan atau mengubah konten di situs web. Dengan pengoptimalan yang dilakukan oleh Dewaweb, maka dapat memberikan user experience yang luar biasa serta waktu loading yang sangat singkat!

HTTP/2

Peningkatan teknologi percepatan pada server HTTP/2 juga dilakukan oleh perusahaan asal Indonesia ini. HTTP/2 adalah standar protokol web terbaru yang mendukung multiplexing, server push, dan kompresi untuk menghilangkan semua bottleneck.

QUIC dan Brotli Compression

Sebelumnya, QUIC telah dikembangkan oleh Google sebagai protokol UDP low-latency yang biasanya digunakan pada gamestreaming media, dan VoIP. Namun, kini juga digunakan untuk mempercepat waktu loading halaman. Selain itu, dilengkapi pula oleh Brotli Compression, sebuah algoritma kompresi data baru yang lebih efisien daripada gzip yang mempercepat proses muat halaman web juga.

REDIS

Redis adalah database object caching dalam memori canggih yang telah digunakan oleh beberapa media sosial teranyar seperti Twitter, Snapchat, Pinterest, dan beragam perusahaan web terkemuka. Redis mempercepat semua konten di situs web, termasuk kueri basis data dengan multiplexing dan caching.

Semua teknologi yang dioptimalkan oleh Dewaweb dan LiteSpeed Technologies, bekerja secara terintegrasi agar konten-konten pada situs web pengguna lebih aman dan cepat dalam prosesnya. (SA)