Spesifikasi Vivo Y75 5G beserta keunggulan dan kelemahan


Brilio.net – Apa yang terlintas dipikiran kamu saat ingin membeli sebuah smartphone? Baterai yang awet? Untuk main game lancar? Sudah dapat suport teknologi 5G? Tak jarang dua hal tersebut menjadi patokan smartphone yang dibutuhkan.

Dalam aktivitas sehari-hari, kita tak bisa lepas dari sebuah smartphone. Karena kehadiran smartphone di genggaman kita dapat membantu dalam berkomunikasi, mengirimkan sebuah dokumen, mencari informasi yang dibutuhkan, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, sebuah smartphone yang memiliki daya tahan baterai yang awet sangat diperlukan.

Selain baterai yang awet, tentu kita membutuhkan sistem operasi yang lancar. Sehingga saat digunakan tidak mengalami lag, nyaman, dan cepat. Jika kamu ingin memiliki sebuah smartphone yang awet daya baterai, dan tanpa ngelag saat membuka aplikasi, merk Vivo Y75 5G menjadi salah satu pilihan terbaik.

Dihimpun dari brilio.net pada Selasa (15/2), berikut spesifikasi, keunggulan, dan kelemahan Vivo Y75 5G.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Sudah support teknologi jaringan 5G.

Ini spesifikasi Vivo Y75 5G beserta keunggulan dan kelemahannya © vivo.com


foto: vivo.com

Jaringan 5G merupakan pengembangan sebuah teknologi seluler generasi kelima. Jaringan tersebut dirancang untuk meningkatkan kecepatan, mengurangi latensi, dan meningkatkan fleksibilitas layanan nirkabel. Di Indonesia perkembangan teknologi jaringan ini masih belum merata. Sehingga ada beberapa daerah yang belum support dengan jaringan 5G.

Namun hal itu bukan menjadi masalah saat kamu ingin membeli sebuah smartphone 5G. Karena tidak lama lagi, kenikmatan dalam menggunakan 5G akan dapat dirasakan di seluruh Indonesia.

Vivo Y75 5G merupakan smartphone di kategori midrange yang memiliki support untuk jaringan 5G. Selain itu, Y75 5G merupakan produk pertama seri Y dari Vivo yang mendapatkan support 5G.

 

2. Menggunakan Chipset MediaTek Dimensity 700.

Ini spesifikasi Vivo Y75 5G beserta keunggulan dan kelemahannya © vivo.com

foto: vivo.com

Sebagaimana diketahui bahwa Chipset MediaTek Dimensity 700 merupakan kelas paling bawah sistem operasi Android. Namun teknologi ini juga sudah cukup untuk sistem 5G. Selain itu juga sudah standar untuk bermain game dengan kecepatan frame mencapai 60hz fps.

Namun terdapat kelemahan dari Vivo Y75 5G. Saat bermain game yang lumayan berat, seperti Asphalt, PUBG Mobile, kecepatan frame cenderung turun hingga 30 hz fps. Bahkan saat dalam keadaan panas, turun hingga 15 hz fps.

3. Memiliki sistem Liquid Cooling.

Ini spesifikasi Vivo Y75 5G beserta keunggulan dan kelemahannya © vivo.com

foto: vivo.com

Vivo Y75 5G mengetahui jika menggunakan chipset dan frame yang tinggi membuat perangkat tersebut mudah panas. Oleh karena itu, Vivo memberikan teknologi Liquid Coolin yang ada di dalam perangkat. Sehingga mencegah smartphone tersebut mudah panas saat digunakan untuk bermain game, atau aplikasi berat lainnya.

4. Daya tahan baterai yang awet.

Ini spesifikasi Vivo Y75 5G beserta keunggulan dan kelemahannya © vivo.com

foto: vivo.com

Kapasitas baterai yang digunakan Vivo Y75 5G adalah 5000 mAh. Bahkan perangkat tersebut juga memiliki teknologi Ultra Save dari MediaTek. Sehingga membuat daya tahan baterai smartphone ini sangat awet untuk digunakan.

Namun terdapat kelemahan dari baterai yang berkapasitas besar tersebut. Vivo Y75 5G hanya memiliki daya charger sebesar 18 Watt. Sehingga kamu perlu bersabar saat sedang isi daya perangkat tersebut.

5.Kapasitas penyimpanan besar.

Untuk kapasitas RAM pada Vivo Y75 5G adalah 8 GB dengan internal 128 GB. Selain itu perangkat ini juga dilengkapi dengan slot kartu hybrid sebagai penyimpanan eksternal, support hingga 1 TB.

6. Mempertahankan desain ala Vivo.

Ini spesifikasi Vivo Y75 5G beserta keunggulan dan kelemahannya © vivo.com

foto: vivo.com

Untuk desain dari Vivo Y75 5G memilih untuk bermain aman. Dimana warna dari perangkat tersebut didominasi oleh biru dan ungu. Vivo menyebutnya dengan warna Glowing Galaxy. Selain itu produk ini juga menawarkan warna Starlight Black.

Bahan dari back door terbuat dari Polycarbonate. Sehingga tidak mudah membekas sidik jari, dan anti-scratch. Selain itu juga terdapat titik-titik pada back door agar terkesan mewah dan nyaman dipegang.

Ada tulisan 5G pada desain kamera Vivo Y75 5G ini. Yang mana sangat jarang smartphone memberikan tulisan 5G pada kamera. Namun, itu merupakan pertanda bahwa Vivo menghadirkan teknologi 5G pada seri Y untuk pertama kalinya. Selain itu desain dari kamera depan masih menganut model poni.

7. Kamera dengan resolusi 50 MP.

Untuk kamera belakang Vivo Y75 5G memiliki resolusi 50 MP, dan tambahan macro kamera dengan resolusi 2 MP. Pada perangkat ini tidak memiliki kamera Ultra Wide. Sedang untuk bagian kamera depan menggunakan resolusi 16 MP. Terdapat fitur Super Night jika kamu ingin memotret sebuah objek di malam hari.

Kamera dari Vivo Y75 5G dinilai masih standar. Karena hasil warna dari kamera perangkat ini kurang tajam dan detail. Bahkan saat menggunakan fitur Super Night perbedaan tidak terlalu signifikan.

Saat kamu ingin mengambil sebuah video, pada perangkat ini memiliki resolusi sebesar 1080 Pixels, dengan kecepatan 30 fps. Memiliki fitur dual video menggunakan kamera depan dan belakang.

(brl/lea)

Leave a Reply

Your email address will not be published.