Razer Hadirkan Tiga Produk Terbaru untuk Streamer, Ini Dia


Tiga-Produk-Razer-Untuk-Streamer.

Gadgetren – Produsen gadget dan aksesoris game, Razer dikabarkan telah merilis tiga produk terbarunya untuk mendukung para streamer dan pembuat konten mencakup Razer Seiren BT, Razer Audio Mixer, dan Razer Key Light Chroma.

Adapun Seiren BT merupakan perangkat mikrofon nirkabel yang bisa terhubung dengan Bluetooth yang mana kompatibel dengan aplikasi streaming pada handphone, sedangkan Audio Mixer adalah audio mixing untuk streaming secara langsung, dan terakhir Key Light Chroma ialah perangkat pencahayaan.

Berdasarkan pantauan tim Gadgetren, Seiren BT sudah bisa dibeli di Indonesia melalui e-commerce yang menjadi partner Razer Indoneia di Shopee dengan harga Rp1.699.000. Sementara dua produk lainnya yakni Audio Mixer dan Key Light Chroma belum terlihat dijual di pasar Indonesia.

Harga Audio Mixer dibanderol $249.99 atau setara dengan 3,5 jutaan rupiah dan Key Light Chroma dilepas sekitar $299.99 atau setara dengan 4,3 jutaan rupiah. Bicara soal spesifikasinya, Seiren BT mengusung bodi yang mungil hanya seukuran jempol tangan.

Perangkat mikrofon nirkabel ini bisa diletakkan di kerah baju pengguna yang mana mudah untuk dilepas dan dipasang kembali sehingga akan memberikan kebebasan dalam bergerak untuk para streamer. Seiren BT menggunakan mikrofon omnidirectional dan software peredam suara.

Dengan adanya software ini, Seiren BT  bisa dengan pintar menyaring suara latar belakang pengguna baik dari luar ruangan yang biasanya berasal dari angin kencang atau kerumunan yang bising maupun juga dari dalam ruangan.

Seiren BT sendiri telah melengkapi perangkat mikrofon nirkabel dalam ekosistem Razer lainnya seperti Seiren V2 Pro, Siren V2 X, dan Seiren Mini. Kemudian Audio Mixer ialah perangkat yang memungkinkan pengguna bisa dengan mudah mengontrol berbagai sumber audio secara langsung.

 Razer-Sieren-BT

Audio Mixer memiliki dukungan aplikasi bernama Razer Synapse 3 yang mana pengguna mampu melakukan pengaturan suara. Dengan Audio Mixer, baik pengguna melalui pengaturan PC tunggal atau ganda untuk streaming, perangkat ini tidak membutuhkan kabel dan perangkat keras tambahan.

Selain itu, tersedia empat fitur kontrol atau analog pada Audio Mixer ini antara lain 4x Channel Volume Slide Faders, 4x Channel Mute Buttons, 1x Microphone Mute Button, 1x Bleep Button, dan 1x 48V Phantom Power Button.

Pengontrol suara ini bisa digunakan dengan PC yang menjalankan sistem operasi Windows 10 ke atas. Terdapat audio efek yang beragam meliputi Noise Gate, Compressor, EQ, Echo Reverb, Presets, Voice Changer, Key Shifter, dan Vocal Fading.

Razer-Audio-Mixer

Port untuk menyambung ke perangkat lainnya terbilang lengkap seperti Hybrid XLR dan 6,35mm, 3,5mm Line In, 3,5mm Line Out, 3,5mm Headphone Out, 3,5mm Microphone In, dan 1 x USB-C, 1 x Optical Audio Cable.

Sementara untuk Key Light Chroma dibekali oleh Razer Chroma RGB yang menawarkan beragam pencahayaan untuk streamer dekstop. Key Light Chroma memiliki bentuk persegi yang ditemani oleh tiang penyangga agar bisa diatur berdiri tegak yang bisa dijepit di sekitar meja dengan screw bal join 1/4″.

Warna yang hadir dalam Key Light Chroma bisa menampilkan hingga 16,8 juta warna. Bahkan perangkat pencahayaan ini bisa mencapai 2800 Lumens, dengan temperatur cahaya putih 3000k hingga 7000k di mana cukup terang untuk kegiatan siaran apapun.

Razer-Key-Light-Chroma.

Di samping itu, Key Light Chroma juga dilengkapi oleh power adapter 52,5W dan didukung dengan Wi-Fi serta Bluetooth sehingga memungkinkan pengguna bisa mengatur pencahayaan baik dari Razer Synapse 3 maupun dari aplikasi handphone Razer Streaming.

Melalui aplikasi tersebut, pengguna bisa mengkonfigurasi berbagai mode lighting, mensinkronisasikan lighting ke perangkat Chroma RGB lainnya yang kompatibel, hingga ke notifikasi siaran untuk berbagai efek.

Leave a Reply

Your email address will not be published.