Pakar: Ini Waktu Paling Tepat Memperkenalkan Gawai pada Anak


Liputan6.com, Jakarta – Kecepatan dan kecanggihan teknologi saat ini sangat tidak mungkin untuk disembunyikan dari pandangan anak. Teknologi gawai atau gadget berperan penting dalam kehidupan manusia di era digital. Mulanya gawai dimanfaatkan sebagai alat komunikasi, dan kini merambah menjadi layanan informasi dan hiburan.

Sebagai orang tua, kita sadar betul bahwa gawai bisa menyebabkan kecanduan terhadap anak, bahkan sampai orang dewasa sekalipun. Agar tidak salah memahami fungsi gawai, ada baiknya para orang tua tahu kapan waktu tepat anak dikenalkan oleh perangkat cerdas tersebut.

Seorang psikolog lulusan Universitas Indonesia, Saskhya Aulia Prima mengatakan, waktu yang tepat untuk mengenalkan gadget pada anak adalah saat bayi berusia 18 bulan, atau pada saat memasuki fase usia dua tahun.

“Pastikan untuk mengenalkan gadget kepada anak melalui interaksi langsung. Karena pada usia tersebut anak sangat membutuhkan interaksi,” kata Saskhya. Seperti dilansir dari voi.id, Sabtu (12/2/2022).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Akibat ayah asyik main ponsel, seorang anak menaiki eskalator dan hampir terjatuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.