OPPO Turut Pamerkan Pengisian Daya SuperVOOC 150W di MWC 2022 • Jagat Gadget


OPPO memang telah meluncurkan Find X5 series beberapa waktu lalu. Dan di event MWC 2022 kali ini OPPO justru lebih fokus menampilkan teknologi pengisan daya terbaru mereka.

Pengisian daya yang ditawarkan OPPO kali ini memiliki output 150W, sama seperti yang diumumkan oleh realme di MWC 2022 kali ini. Bernama SuperVOOC 150W, ini diklaim dapat mengisi daya smartphone dengan kapasitas baterai 4500mAh, 50% hanya dalam waktu 5 menit.

SuperVOOC 150W

Sementara untuk pengisian daya hingga 100% membutuhkan waktu 15 menit. Sebagai perbandingannya, SuperVOOC 65W memiliki waktu pengisian yang lebih lama yaitu 40 menit untuk mengisi smartphone hingga penuh 100%.

SuperVOOC 150W milik OPPO ini juga menggunakan teknologi GaN, yang membuatnya memiliki bodi yang compact, dengan ukuran yang mirip dengan SuperVOOC 65W.

charging time supervooc 150W

SuperVOOC 150W ini juga memiliki dukungan Power Delivery dan PPS Protocols, sehingga tak hanya bisa digunakan untuk pengisian daya smartphone tapi juga perangkat lain seperti laptop, tablet dan sebagainya.

Baca Juga: OPPO Find X5 Series Resmi Diumumkan, Bawa Teknologi Kamera Lebih Keren • Jagat Gadget (jagatreview.com)

Adapun perangkat smartphone pertama yang akan mengusung pengisian daya SuperVOOC 150W ini adalah OnePlus. Ya, OnePlus memang telah merger dengan OPPO sejak tahun lalu, dan juga akan menggunakan beberapa teknologi dari OPPO.

Charger 150W OPPO

OPPO juga mengumumkan teknologi lainnya yang menjamin masa pakai baterai smartphone. Yang pertama yaitu Smart Battery Health, dimana ini berfungsi untuk memonitor elektroda negatif, yang dapat meminimalisir adanya ion lithium yang mati pada baterai.

Selain itu ada juga teknologi Battery Healing, dimana baterai memiliki formula elektrolit khusus yang secara terus menerus memperbaiki lapisan SEI (Solid Electrolyte Interface) saat baterai sedang diisi dan dikosongkan. Ini menjaga elektroda dalam kondisi baik, yang meningkatkan kinerja baterai dan memperpanjang umurnya. Kedua teknologi baterai ini telah disematkan di OPPO Find X5 series terbaru.

Sementara itu, OPPO juga mengungkapkan bahwa saat ini tengah menguji coba  teknologi pengisian dengan output yang lebih besar lagi yaitu 240W. Ini dapat mengisi daya smartphone dengan baterai 4500mAh dari kosong hingga penuh hanya dalam waktu 3 menit 30 detik, sedangkan untuk mencapai 100% butuh waktu sekitar 9 menit.

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.