OnePlus 10 Pro bisa dukung AOD 1 Hz


Pabrikan ponsel asal Tiongkok OnePlus baru-baru ini menghadirkan pembaruan untuk flagship OnePlus 10 Pro sehingga mendukung AOD 1 Hz

OnePlus 10 Pro adalah ponsel flagship terbaru dari OnePlus. Saat ini perangkat tersebut hanya dipasarkan terbatas di Tiongkok. Namun, perusahaan mulai membagikan teaser peluncuran internasionalnya. Sebelum itu, ponsel ini menerima pembaruan sistem terbaru di negara asalnya, dengan sejumlah pengoptimalan fitur.

OnePlus 10 Pro adalah salah satu dari sedikit ponsel di pasar dengan layar LTPO 2.0. Ini berarti layar pada ponsel ini dapat memiliki refresh rate serendah 1 Hz untuk menghemat daya.

Sebulan setelah  dirilis, perangkat tersebut akhirnya memanfaatkan teknologi yang disebutkan di atas dengan memperkenalkan fitur baru. Fitur itu saat ini sedang diluncurkan dengan pembaruan firmware A.09 terbaru.

Dilansir dari Gizmochina (15/2), fitur yang dimaksud adalah dukungan refresh rate 1 Hz untuk AOD (Always-on Display). Berkat tambahan baru ini, pengguna tidak perlu khawatir tentang konsumsi daya saat menggunakan AOD di OnePlus 10 Pro mereka.

Bagaimanapun, perlu dicatat bahwa changelog resmi untuk pembaruan perangkat lunak baru mengatakan bahwa hanya gaya AOD tertentu yang mendukung refresh rate 1 Hz. Diharapkan, perusahaan akan memperluas kompatibilitas di masa yang akan datang.

Terlepas dari fitur ini, pembaruan terbaru itu membawa pengoptimalan untuk pengambilan mode potret, white balance di aplikasi kamera pihak ketiga, mode malam, kelancaran sistem, efek haptics, performa keseluruhan serta permainan, kompatibilitas earphone Bluetooth, performa Wi-Fi, dan sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.