Intip jeroan Samsung Galaxy S22+


PBK Reviews menunjukkan proses pembongkaran Samsung Galaxy S22+ yang dinilai cukup mengesankan karena tidak terlalu sulit dilakukan.

PBK Reviews baru saja mengunggah video yang mengungkapkan jeroan Samsung Galaxy S22+ 5G saat dibongkar. Smartphone ini diluncurkan 9 Februari lalu, bersama 2 varian lainnya, yaitu Galaxy S22 5G dan S22 Ultra 5G yang mendukung S Pen.

Video pembongkaran Galaxy S22+ 5G berdurasi sekitar 9 menit. Video tersebut menunjukkan proses pembongkaran selangkah demi selangkah, bersamaan dengan narator yang memberikan panduan.

Hal pertama yang dilakukan adalah melepas panel belakang dari perekatnya. Dalam proses ini, housing kamera dilepaskan bersama dengan plat belakang sebagai satu kesatuan.

Sebanyak 20 sekrup yang harus dilepas untuk memperlihatkan bagian dalam ponsel, setelah melepas NFC dan kumparan pengisian nirkabel dengan hati-hati.

Kabel baterai harus dicabut untuk dapat beralih ke proses selanjutnya yakni pelepasan motherboard Galaxy S22+. Baterai dilepas dengan alkohol isopropil setelah ekstraksi papan lainnya.

Dilansir dari Gizmochina (16/2), penggunaan alkohol dimaksudkan untuk meregangkan perekat yang menahan komponen pada tempatnya. Dua antena tambahan yang kompatibel dengan sinyal mmWave 5G akan terlihat setelah pelepasan tahap ini. 

Di sisi lain, pembongkaran pada layar dilakukan sedikit lebih mulus daripada Samsung Galaxy sebelumnya dan dapat terpisah setelah penerapan panas ke layar.

Secara keseluruhan, Samsung Galaxy S22+ mendapatkan skor perbaikan 7,5/10 yang berarti cukup mengesankan. Ini menunjukkan perangkat tersebut atau suku cadangnya dapat dibongkar lebih mudah daripada model lain seperti pendahulunya yang memiliki skor lebih rendah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.