Inikah Tampang iPhone 14 tanpa “Poni”?


KOMPAS.com – Kabar yang menyebut bahwa Apple akan membuang “poni” alias notch di iPhone, sudah lama beredar di dunia maya.

Kini, sebuah gambar render yang beredar di media sosial asal China, Weibo, menunjukkan penampakan muka iPhone tanpa poni tersebut.

Apple sendiri konon akan menghilangkan poni di iPhone 14 Pro. Dari gambar render tersebut terlihat bentuk “wadah” kamera depan baru tanpa adanya poni.

Bagian muka iPhone tersebut terlihat memiliki dua lubang dengan ukuran yang berbeda.

Baca juga: iPhone SE 3 Meluncur 8 Maret Bersama MacBook dan iPad Baru?

Lubang pertama tampak seperti pil yang lonjong horizontal, sementara lubang lainnya berbentuk bulat kecil layaknya punch-hole yang banyak ditemukan di smartphone terkini.

Lubang pertama yang berbentuk pil merupakan kamera depan dan kamera inframerah, sementara satu lubang lainnya adalah proyektor titik (dot projector).

Selain beredar di Weibo, gambar ini juga diunggah oleh pembocor gadget Jon Prosser. Ia mengeklaim mendapatkan gambar tersebut secara mandiri.

Menurut Prosser, gambar ini secara resmi mengonfirmasi bahwa Apple akan meninggalkan desain poni.

Screenshot skema iPhone dengan layar berlubangYoutube Front Page Tech Screenshot skema iPhone dengan layar berlubang

Baca juga: Inikah iPhone Pertama yang Hadir Tanpa Poni?

Selain itu, Prosser juga menyebut bahwa skema ini menggambarkan kemungkinan ukuran dari lubang layar iPhone generasi baru yang lebih besar dibanding dugaan selama ini.

Dalam video yang diunggah di Youtube, Prosser membandingkan skema lubang layar yang diduga iPhone 14 Pro dengan gambar dari bocoran sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.