Desain dan Spesifikasi Galaxy A73 Bocor di Internet • Jagat Gadget


Penamapakan wujud Galaxy A73 juga telah bocor di internet. Dibocorkan oleh 91Mobiles, wujud ini disebut-sebut adalah gambar resmi dari Galaxy A73. Terliihat bagian depan perangkat dengan layar InfinityO, yaitu dengan punch hole di bagian tengah untuk kamera selfie. Ini masih mirip dengan Galaxy A71 dan A72.

Ukurannya juga masih terlihat mirip dengan Galaxy A72 yaitu dengan diagonal 6,7 inci. Sebagaimana ini merupakan kelas menengah premium, jadi seharusnya akan kembali mengusung panel SuperAMOLED dengan refresh rate tinggi 120Hz.

Wujud Galaxy A73

Bocoran spesifikasi dapur pacunya, dari beberapa rumor yang beredar, perangkat ini kemungkinan akan hadir dengan SoC Snapdragon 778G 5G, dengan dukungan RAM 6/8GB serta storage 256GB. Ini juga ditenagai dengan baterai 5000mAh, serta pengisian 25W.

Baca Juga: 5 Produk Samsung Kantongi Sertifikasi TKDN, Dari Galaxy A13, M33 Sampai A73 5G • Jagat Gadget (jagatreview.com)

Untuk kameranya, smartphone ini disebut-sebut bakal hadir dengan sensor yang lebih besar yaitu 108MP, meningkat dari sebelumnya menggunakan sensor 64MP. Selain itu juga ada sensor 12MP, makro 5MP dan depth sensor 5MP.

Belum ada informasi apakah smartphone ini akan kembali hadir dengan ketahanan air IP67 seperti generasi sebelumnya. Tentunya ini akan menjadi nilai juga yang sangat menarik, karena cukup jarang smartphone kelas menengah premium yang menyediakan fitur tahan air tersebut.

Galaxy A73 sendiri sudah sempat mampir di situs TKDN Kemenperin bersama dengan beberapa smartphone menengah dan entry level Samsung lainnya. Tapi sayangnya belum ada informasi kapan produk ini bakal dirilis secara resmi.

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.