Cara Mendaftar TikTok Shop Agar Bisa Berjualan Online


Cara Mendaftar TikTok Shop

Gadgetren – Kemajuan teknologi kini membuat segalanya menjadi lebih mudah, termasuk dalam hal berjualan yang tak lagi hanya mengandalkan toko fisik atau lapak melainkan dengan cara daring.

E-commerce menjadi salah satu tempat untuk berjualan daring yang kini juga digunakan untuk mempromosikan produknya karena membuka peluang lebih banyak dikenal oleh masyarakat lebih luas.

Selain lewat e-commerce, penjual pun bisa semakin mengembangkan prospek produk atau brand yang mereka miliki melalui media sosial. Bahkan tidak jarang dalam media sosial telah memiliki fitur khusus untuk pengguna bisa berjualan.

Dengan demikian produk dan brand yang mereka miliki akan semakin banyak dikenal oleh masyarakat berbagai kalangan hingga ke seluruh dunia. TikTok menjadi platform video singkat yang turut menghadirkan fitur belanja online yang disebut TikTok Shop.

Di TikTok Shop para penjual bisa mempromosikan produk dan brand miliknya langsung di dalam satu aplikasi. Pengguna juga bisa berbelanja di aplikasi TikTok sekaligus melakukan transaksi di dalamnya. Apalagi fitur TikTok Shop bisa diakses oleh seluruh pengguna, namun apabila ingin berjualan di TikTok Shop maka kamu harus mendaftarkan akun terlebih dahulu.

Cara Mendaftar TikTok Shop

  1. Buka browser dan ketik situs web TikTok Shop di tautan ini. 
  2. Ada dua pilihan untuk mendaftar sebagai penjual.Daftar dengan akun TikTok yang sudah ada atau Daftar dengan Ponsel & Email.
  3. Ikuti petunjuk yang diberikan.
  4. Setelah membuat akun dan masuk ke dalam TikTok, maka kamu akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran bisnis atau toko dan informasi terkait lainnya.
  5. Cantumkan beberapa informasi umum seperti alamat, nomor telepon, alamat email, dan lainnya. TikTok-Shop
  6. Setelah itu, tuliskan informasi terkait bisnis atau toko yang akan dibuat di TikTok berupa nama toko, alamat toko, jenis bisnis yang dijalani, keterangan produk, foto, dan masih banyak lagi.
  7. Lalu isi informasi terkait registrasi bisnis untuk mendapatkan verifikasi.
  8. Jika sudah selesai maka data yang kamu ajukan akan dibaca lebih dulu oleh TikTok
  9. Tunggu tanggapan berikutnya dari TikTok.
  10. Apabila berhasil dan memenuhi kriteria maka akun kamu bisa berjualan di TikTok Shop.

Pendaftaran di TikTok Shop bisa dibilang mudah yang mana hanya cukup menggunakan KTP saja untuk verifikasi data TikTok bahwa penjual yang mendaftar adalah nyata dan tidak akan melakukan tindakan penipuan.

KTP tersebut tak lain sebagai jaminan TikTok agar akun yang berjualan bisa dipercaya. Selain itu, KTP bertujuan untuk melindungi konsumen atau pengguna yang berbelanja dari penjual yang tidak bertanggung jawab. Jika tidak punya produk untuk dijual, kamu pun bisa tetap bergabung sebagai affiliate untuk menjual produk pengguna lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published.