Akan rilis, 9 keunggulan Huawei P50 Pro lengkap spesifikasi


Brilio.net – Pernahkah kamu bingung untuk menentukan smartphone apa yang dibekali kamera paling mumpuni? Atau kamu berusaha mencari smartphone dengan spesifikasi lengkap dan harga yang terjangkau? Pastinya kamu akan menimbang-nimbang smartphone mana yang cocok buat kamu pakai sehari-hari. Terlebih perkembangan teknologi kian tak terbendung, membuat produsen smartphone berusaha menyajikan produk terbaiknya.

Di masa pandemi seperti sekarang, smartphone sangat membantu sekali dalam beraktivitas, baik bekerja maupun kegiatan belajar mengajar. Terlebih smartphone juga sangat praktis untuk dipakai. Bentuknya yang nyaman dipegang membuat para penggunanya tidak dapat lepas dari smartphone.

Kehadiran smartphone yang memanjakan dengan fitur canggihnya membuat hal yang sulit menjadi mudah. Seperti halnya mengirim sebuah dokumen dalam jangka waktu singkat. Selain itu, smartphone juga dapat digunakan untuk ajang melepaskan penat dari kesibukan. Dibekali dengan kapasitas penyimpanan besar dan baterai yang awet, kegiatan menonton film serta main game bersama teman terasa mudah dengan smartphone.

Jika kamu memiliki hobi fotografi, kehadiran smartphone juga sangat membantu. Kualitas kamera yang diberikan juga tidak kalah dengan kamera DSLR sekalipun. Bahkan kamu bisa mendapatkan paket hemat dengan adanya aplikasi edit foto dan video yang dapat di-download di smartphone.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Nah, awal tahun 2022 ini dunia gadget kembali dibuat terkejut oleh hadirnya Huawei P50 Pro. Smartphone asal Shenzhen, Tiongkok ini berhasil memosisikan dirinya di urutan pertama kategori Smartphone Camera versi Dxomark. Mengalahkan pesaing kamera terbaik lainnya seperti iPhone 13 Pro, dan Xiaomi Mi 11 Ultra. 


Jika sedang mencari smartphone dengan kualitas kamera terbaik, Huawei P50 Pro layak untuk kamu masukan ke dalam list belanjamu. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (8/2), inilah keunggulan Huawei P50 Pro lengkap dengan spesifikasinya.

1. Explore di AppGallery semakin lengkap.

Seperti yang diketahui, Huawei belum mendapat lisensi resmi dari Andorid. AppGallery merupakan app store resmi dari Huawei yang difungsikan untuk mengunduh aplikasi Andorid. Huawei P50 Pro menambahakan banyak aplikasi yang dapat kamu download di AppGallery daripada sebelumnya. Selain itu, untuk mengakses fitur Google, perlu menggunakan aplikasi G Space yang dapat kamu unduh di smartphone ini.

2. Desain yang nyaman.

Para produsen smartphone tentu berlomba-lomba untuk membuat desain semenarik mungkin. Tak mau kalah dengan yang lain, Huawei P50 Pro memiliki desain yang sangat nyaman dipakai. Bentuknya yang melengkung di bagian depan maupun belakang membuat nyaman untuk digenggam.

3. Bentuk kamera eye catching.

Huawei P50 Pro memiliki desain yang eye catching. Bentuk kamera yang menyerupai kacamata ini seakan menjadi identitas tersendiri. Dengan desain kamera yang bulat-bulat tentu berbeda dengan HP flagship lain.

4. Kamera Dual-Matrix.

Huawei memperkenalkan teknologi kamera terbaru dengan nama Dual-Matrix. Keunggulan dari kamera ini adalah menyatukan kecanggihan beberapa lensa, sensor multi-spektrum 10-chanel, Huawei XD Optics, serta True-Chroma Image Engine untuk menciptakan solusi pencitraan gambar. Dengan keunggulan kamera yang diberikan oleh Huawei, akan membuat hasil jepretan foto lebih baik dan detail.

keunggulan huawei P50 pro ©

Foto: Instagram/@huaweimobileid

5. 4 lensa kamera belakang.

Huawei P50 Pro memiliki empat lensa kamera. Pada bagian atas memliki lensa ultra wide, monokrom, dengan kapasitas 13 MP f/2.2 ultra wide. Kemudian di bagian kanan terdapat lensa 40 MP F/1.6 True-Chroma. Bagian kiri dengan lensa 50 MP F/1.8 True-Chroma. Sedangkan untuk bagian bawah dengan lensa telephoto camera, 64 MP, 90 mm, 3,5x optical periscop, d/3,5, OIS.

Penurunan menjadi 3,5 optical merupakan langkah yang cerdas dan efisien dari Huawei. Dibekali kualitas lensa yang tinggi, maka smartphone ini cocok digunakan untuk mengambil gambar long range zoom. Selain itu juga bisa dipakai untuk memotret dengan jarak tidak terlalu jauh.

6. Kamera depan tak kalah jernih.

Untuk kamera depan dari Huawei P50 ini menggunakan lensa 13 MP/ 2.4. Kualitas HD bisa didapatkan memalui kamera depan. Sehingga untuk berswafoto ria dapat menghasilkan gambar yang jernih dengan smartphone ini.

keunggulan huawei P50 pro ©

Foto: Instagram/@huaweimobileid

7. Kualitas video yang baik.

Untuk rekaman 4k 60 Fps hanya bisa menggunakan lensa normal dan telephoto. Apabila kamu ingin menggunakan ketiga lensa, maka harus menyesuaikan dengan menggunakan 4k 30 fps. Kemudian untuk fitur slomo menggunakan 960 fps yang tentu sangat cocok guna mengambil gerakan slomo.

8. Layar yang cocok untuk segala suasana.

Layar dari Huawei P50 Pro ini sangat bagus dan memiliki warna yang akurat. Layarnya memiliki kapasitas 6,6 Inchi OLED. Resolusi 1228 X 2700 Pixel/HD mendukung untuk refresh rate 120hz. Touch Sampling 300hz dengan 1 miliar warna. Dibekali berbagai kelebihan tersebut, kamu pun tetap dapat menggunakan smartphone ini di luar ruangan secara jelas, terang, dan nyaman. Begitupun dengan penggunaan di dalam ruangan.

9. Kapasitas penyimpanan yang besar dibarengi dengan prosesor terbaik.

Sebagai informasi, Huawei P50 Pro memiliki kapasitas RAM 8 GB dan ROM 256 GB. Selain itu, untuk prosesor menggunakan chipset Snapdragon 888 dan GPU Adreno 660.

(brl/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.