Sinopsis Film The Batman, Aksi Robert Pattinson sebagai Manusia Kelelawar


Pada tahun 2019 lalu, Ben Affleck yang merupakan pemeran batman dalam film Justice League membuat pernyataan mengejutkan bahwa ia memutuskan mundur dalam proyek film solo Batman. Tak lama setelah itu, kembali beredar kabar mengejutkan ketika Warner Bros merekrut aktor Robert Pattinson untuk berperan sebagai batman menggantikan pemeran sebelumnya yaitu Ben Affleck. Namun, pertanyaannya apakah batman versi Robert Pattinson ini merupakan bagian dari DC Extended Universe (DCEU) dan bergabung dengan film DCEU lainnya seperti Justice League, Wonder Woman, Superman v Batman, dan Superman: Man of Steel.

Kemudian Warner Bros mengeluarkan pernyataan bahwa batman versi Robert Pattinson adalah bukan bagian dari DCEU, melainkan film solo yang berdiri sendiri. Film ini sendiri merupakan garapan dari Matt Reeves, sutradara yang juga menggarap trilogy dari film Planet of the Apes.

Sedangkan untuk jajaran pemerannya sendiri, Warner Bros memang tidak pernah main-main dalam memilih aktor dan aktris yang akan bermain. Terdapat nama-nama besar seperti Robert Pattinson, Zoe Kravitz, Paul Dano, Colin Farrel, Alfred Serkis, Barry Koegan, dan masih banyak lainnya.

Film ini tidak ada hubungannya sama sekali dengan DCEU. Film Batman ini bahkan menceritakan awal kariernya Bruce Wayne yang baru beraksi sebagai Batman di Gotham selama dua tahun.

Selain Batman, film ini juga menampilkan deretan karakter DC ikonis, di antaranya Catwoman, Riddler, Penguin, dan karakter lainnya. The Batman berkisah tentang Bruce Wayne yang telah menjalani kehidupannya sebagai Batman selama dua tahun. Di tengah kekacauan Gotham, kota tersebut tiba-tiba digemparkan dengan pembunuhan walikotanya. Dari pembunuhan tersebutlah, muncul banyak teka-teki yang membawa Batman mengungkap rahasia gelap Gotham.

Kabarnya film ini berdurasi selama 3 jam. Durasi sepanjang itu bisa saja menjadi pisau bemata dua. Kalau filmnya bagus, 3 jam akan terasa sangat cepat, bahkan mungkin kamu ingin menambah durasi film tersebut. Namun, jika filmnya jelek 3 jam akan menjadi fase paling membosankan dalam hidup kamu.

Meski begitu, kabar baiknya sudah banyak review atau ulasan yang mengatakan kalau film ini bagus dan banjir pujian. Bahkan kincir sendiri berani memberi nilai 10/10 untuk film The Batman ini. Sebagus itukah film batman versi Robert Pattinson ini? Buktikan sendiri dengan menonton film ini di bioskop dan sudah mulai tayang sejak 2 Maret 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published.