Sinopsis Film Garis Waktu dari Buku Fiersa Besari, Tayang 24 Feb


tirto.id – Film Garis Waktu akan tayang di bioskop Indonesia pada 24 Februari 2022. Kisah dalam Garis Waktu mengadaptasi lagu dan novel berjudul sama karya Fiersa Besari.

Akun Instagram @filmgariswaktu_md sudah mengunggah poster resmi film ini. Dalam poster, tertera nama sutradara Jeihan Angga.

Jeihan Angga Pradana adalah sutradara asal Indonesia yang kerap menyutradarai film-film pendek dan mendapat berbagai penghargaan darinya.

Ia memulai debut sutradara film panjang melalui Mekah I’m Coming. Film itu membawanya terpilih sebagai Sutradara Pilihan Tempo dan Skenario Terpilih pada Festival Film Tempo 2020.

Jeihan juga memenangkan Piala Maya 2020 untuk Skenario Adaptasi Terpilih dan Piala Iqbal Rais untuk Penyutradaraan Berbakat Film Panjang Karya Perdana Terpilih.

Sinopsis Garis Waktu dan Daftar Pemain

Reza Rahadian, Michelle Ziudith, dan Anya Geraldine merupakan pemeran utama Garis Waktu. Reza memerankan seorang pemuda bernama Sena yang berprofesi sebagai seorang musisi kafe dan hidup sebatang kara.

Dia bertemu dan jatuh cinta dengan April (Michelle Ziudith), seorang anak keturunan bangsawan yang kaya raya. Mereka jadi pasangan kekasih yang saling mencintai, tetapi terhalang oleh restu orang tua.

Ayah April menentang hubungan mereka karena alasan khusus. Hingga suatu saat Sena bertemu dengan Sanya (Anya Geraldine), orang yang mampu mengorbitkan Sena menjadi seorang musisi yang sukses.

Proses pembuatan film Garis Waktu sudah berlangsung sejak 2019. Pada Oktober 2019, penulis novel Garis Waktu, Fiersa Besari pertama kali mengungkap novelnya diangkat ke layar lebar.

Pada 31 Januari 2021, Fiersa kembali menginformasikan kemajuan proses pembuatan filmnya.

“Film Garis Waktu on progress. Disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Dimainkan oleh Reza Rahadian, Michelle Ziudith, Anya Geraldine. Diproduksi oleh MD Pictures. Diadaptasi dari buku ciptaan mamang cilok kesayanganmu,” tulis Fiersa melalui akun @FiersaBesari.

Film ini sendiri menjadi film kedua Michelle yang dikerjakan oleh Dapur Film dan Jeihan Angga setelah penampilannya di film Mekah I’m Coming yang berhasil menarik perhatian para kritikus film.

Film ini juga menjadi film pertama Anya Geraldine yang diproduksi bersama Dapur Film. Syuting Garis Waktu berlangsung selama 9 hari, dimulai pada 28 Januari dan selesai pada 5 Februari 2021 di Kota Yogyakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published.