Sinopsis Film Edge of Tomorrow Bioskop Trans TV: Teror Invasi Alien


tirto.id – Edge of Tomorrow akan menjadi salah satu tayangan akhir pekan di program Bioskop Trans TV hari Jumat, 4 Maret 2022. Film yang dirilis pada 30 Mei 2014 silam ini dijadwalkan mulai siar pukul 21.30 WIB jika tidak mengalami pengubahan kebijakan penayangan.

Bergenre aksi sains fiksi, Edge of Tomorrow merupakan salah satu film Tom Cruise yang berhasil dan mendapatkan apresiasi berupa 11 kemenangan di beberapa ajang penghargaan sinema Amerika, dari 38 nominasi yang diraihnya.

Selain Cruise, ada nama Emily Blunt, Bill Paxton dan Brendan Gleeson sebagai aktor dan aktris pemeran film yang disutradarai oleh Doug Liman tersebut.

Penulis skenario film adalah Christopher McQuarrie, yang mengadaptasi cerita dari novel Jepang tulisan Hiroshi Sakurazaka berjudul All You Need Is Kill terbit tahun 2004.

Film ini berkisah tentang kehidupan di masa depan, saat sebagian besar wilayah Eropa diinvasi oleh alien. Untuk melawan alien tersebut, Mayor William Cage (Tom Cruise) yang tak punya pengalaman bertempur masuk ke perputaran waktu dan mempelajari kelemahan dari musuh mereka tersebut.

Film ini mendapatkan rating 7.9 dari 10 poin berdasarkan 649 ribu lebih pemilih di laman IMDb. Sementara laman Rotten Tomatoes menyematkan skor 91 persen tomatometer serta 90 persen skor dari audiens.

Pendapatan gros yang diraup dari tayangan film di wilayah Amerika saja mencapai 100,2 juta dolar AS, Rotten Tomatoes melansir. Sementara laba dari tayangan globalnya mencapai 370,5 juta dolar AS.

Sinopsis Film Edge of Tomorrow

Mayor AD William Cage (Tom Cruise) dikirim oleh atasannya untuk mengatasi masalah alien yang menginvasi negara. Padahal ia adalah pejabat urusan publik, bukan prajurit dengan pengalaman tempur. Sayangnya, Cage tak bisa melawan perintah dan dikirim langsung ke Bandara Heathrow.

Saat pesawat mereka membawa Mayor Cage dan pasukannya ke wilayah yang dikuasai alien, benar saja, pasukan mereka dibabat habis dan sebagian besar prajurit tewas. Anehnya, saat Cage yang terluka parah pingsan, ia terbangun dalam kondisi semula di Bandara Heathrow sesaat sebelum pasukan mereka berangkat.

Situasi pun berulang, Mayor Cage dan pasukan kembali terbang, mendarat dan bertempur lagi melawan alien. Namun mereka kalah dan Mayor Cage kembali terluka parah. Ia bangun dalam kondisi berada di Bandara Heathrow.

Setelah beberapa kali mengalami hal itu, Mayor Cage bertemu dengan Sersan Vrataski (Emily Blunt) di peperangan, dan menyadari bahwa mereka berdua mengalami hal yang sama. Masuk dalam putaran waktu untuk suatu tujuan.

Saat kembali bangun di situasi yang sama, Cage lalu mencari Vrataski dan mereka menemui Dr. Carter seorang ahli biologi alien. Ternyata kondisi berulang kali mengalami hal sama itu adalah pengaruh dari kontrol Omega yang memengaruhi gelombang otak Cage.

Untuk mengalahkan musuh, Omega terus melakukan ulangan putaran waktu sehingga mereka bisa mempelajari kelemahan musuh dan meraih kemenangan. Vrataski pun mengungkap bahwa mereka harus membunuh Omega untuk bisa bebas dari ulangan putaran waktu tersebut.

Daftar pemeran Film Edge of Tomorrow

  • Tom Cruise sebagai MajorWilliamCage
  • EmilyBlunt sebagai Sersan RitaVrataski
  • BillPaxton sebagai Farell
  • BrendanGleeson sebagai GeneralBrigham
  • Noah Taylor sebagai Dr. Noah Carter
  • Jonas Amstrong sebagai Skinner.

Trailer Film Edge of Tomorrow

Leave a Reply

Your email address will not be published.