Sinopsis Film Batman Bioskop Trans TV: Kisah Balas Dendam Joker


tirto.id – Film Batman yang dirilis tahun 1989 hadir di Bioskop Trans TV malam nanti, Senin (7/3/2022). Tokoh Batman yang diperankan oleh Michael Keaton tersebut tayang pada pukul 23.30 WIB.

Pada film layar lebar pertama dari superhero Batman ini, kota Gotham mendapatkan serangan jahat dari Joker. Joker menjadi beringas karena dirinya dijebak oleh koleganya. Akhirnya Joker ingin membalas dendam dan menguasai kota Gotham, namun mendapat perlawanan dari Batman.

Aktor Michael Keaton mendapatkan lawan main bersama Jack Nicholson, Kim Basinger, Robert Wuhl, Pat Hingle, dan Billy Dee Williams. Film racikan sutradara Tim Burton dengan skenario yang disusun Bob Kane, Sam Hamm, dan Warren Skaaren ini, telah berhasil Piala Oscar dalam Academy Award 1990 untuk kategori Best Art Direction – Set Direction.

Sementara itu, kesuksesan film Batman telah menjadikannya memiliki pendapatan lebih dari 411 juta dolar AS dari penayangan di seluruh dunia. Situs IMDb turut mencantumkan rating tinggi dengan skor 7.5/10.

Sinopsis film Batman (1989)

Film Batman berkisah mengenai keadaan kota Gotham yang berada dalam status bahaya. Carl Grissom dengan organisasi mafianya secara perlahan mulai melakukan penguasaan terhadap seluruh kota. Dalam usahanya itu, Carl dibantu oleh kaki tangannya yang bernama Jack Napier.

Namun, Jack ternyata juga menyusun rencana untuk mengambil kekuasaan yang sudah dimiliki Carl. Kendati dilakukan secara diam-diam, Cark akhirnya tahu juga kalau dirinya dikhianati meski tidak diungkapkan secara terang-terangan pada Jack. Untuk menyingkirkan Jack, Carl menjebak dengan memintanya mengambil bukti kejahatan yang ada di Axis Chemical.

Jack lantas datang dengan anak buahnya. Barang yang seharusnya diambil ternyata tidak ada. Jack mulai curiga jika dirinya sedang dijebak karena tidak lama setelah itu banyak polisi datang ke Axis Chemical, termasuk Batman.

Jack berusaha melarikan diri dan Batman mengejarnya. Mereka terlibat perkelahian dan membuat Jack jatuh ke dalam tong berisi bahan kimia berbahaya. Tubuh Jack rusak dan dianggap polisi tidak mungkin selamat dari peristiwa itu.

Justru sebaliknya, Jack masih selamat. Dia lalu berjanji untuk menjadi penjahat dan memberi julukan bagi dirinya sebagai Joker. Joker sangat dendam pada Carl dan ingin membunuhnya, lalu berencana menguasai kota Gotham.

Tidak lama setelah itu, Joker mulai mengobrak-abrik kota. Batman tidak tinggal diam melihat kelakuannya. Berbagai cara diupayakan Batman agar bisa mengakhiri kejahatan Joker.

Langkah apa saja yang akan diambil Batman untuk mengatasi Joker?

Leave a Reply

Your email address will not be published.