Teknologi Pengaruhi Industri Mode, Ini Tren Fashion yang Akan Besar di 2022


Parapuan.co – Tahukah Kawan Puan, bahwa ternyata perkembangan teknologi turut memengaruhi pergerakkan tren fashion di berbagai negara, termasuk Indonesia, loh. 

Bukan hanya perputaran trennya yang makin cepat, tapi para pelaku usaha fashion-nya juga kian adaptif dan kreatif dalam menciptakan produk mode yang bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. 

Hal ini juga disampaikan oleh Adi Rahardja, Head of Fashion & Lifestyle Shopee Indonesia. 

“Perkembangan tren dan teknologi memang memiliki pengaruh yang cukup penting terhadap perkembangan industri fashion. Mulai dari segala kemudahan akses serta exposure terhadap gaya fashion. Perputaran tren fashion juga semakin cepat,” ujar Adi dalam acara 3.3 Fashion Sale: Perkembangan Industri Fashion 2022, yang diadakan Senin (14/2/2022).

Bahkan berdasarkan data Shopee, produk fashion adalah salah satu kategori yang ramai diincar di marketplace ini.



Ini menunjukkan bahwa teknologi turut memudahkan masyarakat untuk mendapatkan produk fashion dan mengekspresikan diri lewat gaya yang stylish.

“Karena menghabiskan banyak waktu di rumah, banyak orang menjadikan gaya fashion mereka sebagai wadah untuk lebih bebas mengekspresikan diri dengan mengenakan pakaian warna menyala,” tambah Adi lagi

Sejalan dengan itu, Erich Al Amin, celebrity fashion stylist, melihat bahwa saat ini fashion sudah menjadi sarana bagi seseorang untuk dapat mengekspresikan diri mereka melalui outfit yang dikenakannya.

“Aku melihatnya kalau tren fashion di tahun 2022, masyarakat lebih menyenangi sesuatu yang simple, seperti kemeja putih, emerald green nanti juga akan in pada tahun ini,” ujar Erich.

Baca Juga: Minimalis hingga Glamor, Ini Tren Gaya Gaun Pernikahan di 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.