Off-White Gelar Pertunjukan Penghormatan bagi Virgil Abloh di Paris Fashion Week


TEMPO.CO, Jakarta – Paris Fashion Week untuk koleksi musim gugur wanita akan menampilkan 45 pertunjukan runway secara langsung, termasuk Off-White yang mengadakan show penghormatan untuk mendiang pendiri merek Virgil Abloh yang meninggal November lalu. 

Menurut jadwal awal yang diterbitkan oleh Fédération de la Couture et de la Mode pada Senin, 7 Februari 2022, acara yang akan berlangsung mulai 28 Februari hingga 8 Maret itu akan menampilkan 95 merek, dengan 37 presentasi fisik dan 13 pertunjukan khusus digital.

Tidak terpengaruh oleh lonjakan Omicron, Paris Fashion Week menggelar acara fisik sebagai tanda bahwa perubahan pekan mode dalam menanggapi Covid-19 sebagian besar bersifat sementara.

“Formatnya akan tergantung pada evolusi situasi kesehatan dan tindakan yang diambil oleh otoritas publik,” kata Fédération de la Haute Couture et de la Mode dalam sebuah pernyataan.

Pertunjukan Off-White dijadwalkan pada 28 Februari, mengawali fashion show selama seminggu yang diisi oleh merek-merek termasuk Dior, Saint Laurent, Balmain, Chloé, Rick Owens, Loewe, Hermès, Balenciaga, Valentino, Givenchy, Stella McCartney, Louis Vuitton, Chanel, dan Miu Miu.

Louis Vuitton, yang biasanya penutup pertunjukan, dialihkan pada 7 Maret atau sehari sebelumnya. Marine Serre akan kembali ke runway setelah beberapa musim pertunjukan digital pada 4 Maret, sementara Lanvin memilih presentasi digital pada 5 Maret.

The Row, merek mewah berbasis di New York City yang dipimpin oleh Ashley dan Mary-Kate Olsen, sebelumnya ditampilkan di Paris pada 2015, menggabungkan presentasi ruang pamer dengan pertunjukan khusus klien di Château de Courances abad ke-17, satu jam di luar Paris pada 2 Maret.

Pada jadwal presentasi resmi, federasi menyambut Anne Isabella dari Jerman tampil di Paris untuk pertama kalinya; CFCL, label yang didirikan oleh mantan direktur artistik Issey Miyake Men Yusuke Takahashi; merek eponim desainer Prancis Alphonse Maitrepierre Maitrepierre; perancang Belgia Meryll Rogge, dan merek fashion Hungaria Nanushka. 

Mereka akan bergabung dengan Rui, label tanpa gender yang didirikan oleh Rui Zhou dari China. Rui adalah salah satu pemenang bersama dari Penghargaan Juri Khusus Karl Lagerfeld pada LVMH Prize for Young Designers edisi tahun lalu, dan merek Belanda Sheltersuit.

Baca juga: New York Fashion Week Digelar Langsung dengan Protokol Kesehatan Lengkap

WWD | VOGUE

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.