Jelang Fashion Week, Brand Lokal Purana X Amero Bakal Tampil di Paris


Kompas.com- Kolaborasi label fashion dan perhiasan asal Indonesia, Purana X Amero, akan menampilkan koleksi terbarunya di Paris.

Kedua brand ini akan menampilkan koleksi Fall/Winter di Fashion Division, Paris Fashion Week Ready-to- Wear 22/23 pada 5 Maret ini.

Acara yang dihelat di The Westin Paris Vendome akan menjadi kesempatan para desainer menampilkan karyanya menjelang Paris Fashion Week.

Fashion Division adalah platform yang membantu desainer dan label independen terpilih untuk dapat tampil di Paris menjelang salah satu acara fashion terbesar dunia itu.

Selaku penyelenggara, Fashion Division memilih langsung Purana bersama 12 label lainnya dari Indonesia.

Baca juga: Hamil, Rihanna Tampil Cuma Pakai Lingerie di Paris Fashion Week

“Kami sudah merencanakannya sejak 2019, ketika FD pertama kali menyatakan ketertarikan pada koleksi Purana,” kata Nonita Respati, direktur kreatif Purana, dikutip dari rilis yang diterima Kompas.com.

Menurutnya ini akan jadi kesempatan memasuk pasar Eropa setelah sebelumnya menjajal bisnis di Amerika Serikat dan Timur Tengah.

Koleksi yang ditampilkan akan mengeksplorasi bahan parasut, sesuai tema Fall/Winter.

Purana, AmeroDok. Purana Amero Purana, Amero

Desain Purana akan banyak bermain dengan elevated ruffles yang diaplikasikan pada potongan dress yang bisa diserut dan memberikan siluet berbeda, baik di lengan maupun sebagai ornamen baju.

Nonita juga mencontohkan adanya unsur wearable art buatan tangan, misalnya macrame,
untuk dipakai sebagai outerwear.

Leave a Reply

Your email address will not be published.