Bangga Buatan Indonesia, Hypefast Gandeng 5 Brand Fashion dan Makuep Lokal


TEMPO.CO, Jakarta – Hypefast menggandeng lima label fashion dan makeup lokal dalam ekosistem house of e-Commerce native brands Asia Tenggara. Lima brand itu adalah Wearstatuquo, Sideline, Noore, Luxcrime, dan Nona. Lima label tersebut bergabung dengan 25 mitra Hypefast lainnya yang berasal dari Singapura, Thailand, Malaysia, dan Indonesia.

Pendiri dan Chief Executive Officer (CEO) Hypefast, Achmad Alkatiri mengatakan, dalam ekosistem ini, Hypefast memberikan dukungan untuk melejitkan usaha dalam negeri dengan berbagai cara. “Bentuknya, memberikan solusi atas masalah yang dihadapi para pemilik brand lokal dengan memberikan akses permodalan, tim retail dan infrastruktur retail yang terintegrasi, sampai mengadakan kegiatan yang melibatkan label dalam negeri,” kata Alkatiri dalam keterangan tertulis. Hingga kini, Hypefast telah menyalurkan lebih dari Rp 400 miliar ke brand lokal di Indonesia.

Menurut dia, pamor label dalam negeri akan berkembang seiring gencarnya kampanye pemerintah dengan slogan Bangga Buatan Indonesia. Ditambah lagi kesadaran masyarakat untuk menggunakan produk lokal yang mulai meningkat. “Pemerintah pun aktif menggalakkan berbagai inisiatif demi membawa produk industri kreatif dalam negeri ke pasar internasional,” ujarnya.

Label fashion Nona memiliki koleksi terbaru bernama “Autumn Sonnet” yang terinspirasi dari keindahan dan romantisme senja di musim gugur dengan gaya retro vintage. Warna-warna yang mewakili warna musim gugur, seperti hijau, emas, dan merah tua. Brand lokal Wearstatuquo, menghadirkan koleksi terbaru “Vanity” dan koleksi spesial “Perspective” yang merupakan kolaborasi bersama Nona.

Sideline memiliki “jagoan” bernama “Livia Outer” yang merupakan produk paling laris sejak 2020. Busana luaran ini sudah terjual lebih dari 1.000 potong. Label Noore hadir dengan koleksi “Basic Sport”, mulai dari basic top, bottom, dan basic sport hijab. Adapun Luxcrime merupakan brand makeup dengan koleksi primadona berupa bedak two way cake.

Baca juga:
Hypefast Bawa 16 Brand Asli RI Tampil di Times Square New York

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik Tempo.co Update untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram lebih dulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.