Menkeu Sri Mulyani Bilang THR untuk ASN Sudah Siap, Tunggu Kabar Baik Segera!


Sabtu, 16 April 2022 – 13:12 WIB

Menkeu Sri Mulyani Indrawati menyatakan alokasi anggaran Tunjangan Hari Raya (THR) 2022 bagi ASN baik pusat dan daerah, TNI sudah siap. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan alokasi anggaran Tunjangan Hari Raya (THR) 2022 bagi Aparatur Sipil Negara atau ASN baik pusat dan daerah, TNI sudah siap.

Dia memerinci penerima THR tahun ini meliputi 1,8 juta pegawai aparatur negara pusat, 3,7 juta pegawai aparatur negara daerah dan 3,3 juta orang pensiunan.

Menkeu Sri Mulyani mengatakan anggaran itu mencapai Rp 34,3 triliun.

“Kebijakan pemberian THR sudah diatur dalam APBN tahun anggaran 2022,” kata Menkeu dalam Konferensi Pers di Jakarta, Sabtu (16/4).

Eks Direktur Pelaksana Bank Dunia itu mengatakan penyaluran THR 2022 akan dilakukan melalui Kementerian/Lembaga (K/L), Dana Alokasi Umum (DAU) dan bendahara umum negara.

“Untuk anggaran THR dengan penyaluran dilakukan oleh K/L memiliki alokasi sebesar Rp 10,3 triliun yang ditujukan kepada ASN pusat, TNI, dan Polri,” bebernya.

Kemudian, ada juga THR yang disalurkan melalui Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar Rp 15 triliun.

“Bagi ASN daerah yaitu PNSD dan PPPK yang dapat ditambahkan dari APBD 2022 sesuai kemampuan fiskal masing-masing daerah,” ucap Sri Mulyani.

Leave a Reply

Your email address will not be published.