Team Liquid Kirim Nigma Galaxy Degradasi ke Divisi 2 DPC WEU 2021/22


Ligaolahraga.com –

Berita Esports: Nigma Galaxy mesti menerima kenyataan pahit turun kasta ke Divisi 2 di DPC WEU (Eropa Barat) 2021/22, seusai dikalahkan oleh Team Liquid via skor 2-0, pada Selasa (12/4).

Liquid memilih Necrophos untuk MATUMBAMAN sebagai last pick di game pertama, demi mengantisipasi core-core Nigma yaitu Pangolier, Tiny, dan Tidehunter. Alhasil, Liquid mendominasi laning, menginisiasi pergerakan.

Nigma berkali-kali coba melawan MATUMBAMAN yang menjadi ujung tombak dan menguasai mayoritas peta, tapi selalu gagal mengimbangi DPS sang pemain, dan Team Liquid pun menang di menit 42.

Dalam 14 menit awal game kedua, MATUMBAMAN dkk membuat Nigma dalam posisi tak menguntungkan lewat menculik MinD_ContRol empat kali. Miracle dengan Medusa-nya yang harus menjadi carry sukses farming dan memperoleh Rapier, tapi gagal mengatasi ganking dalam situasi 1v5. Nigma lalu menyerah pada menit 46.

Hasil ini menandai kekalahan keenam beruntun Nigma Galaxy, torehan buruk sekaligus mengejutkan. Pasalnya di DPC 2021/22 Tour 2, Nigma punya pemain berpengalaman dan reputasi finalis TI dalam roster-nya, seperti iLTW, Miracle-, GH, MinD_ContRol, dan KuroKy (kapten).

Kampiun OGA Dota PIT Season 2 tampil ciamik di beberapa laga selama satu tahun terakhir, tapi sering juga gagal pada pertandingan menentukan. Kekalahan dari Brame di awal bulan ini (ketiga secara beruntun), seharusnya menjadi alarm. Alih-alih bangkit, mereka kian merana dengan kekalahan 1-2 dari Team Secret, dan 0-2 oleh OG.

Mengutip Ligagame TV, tidak bermain di Divisi 1 musim depan dapat menutup kans Nigma untuk mengikuti Major ketiga di Arlington. Akibatnya, tim ini mesti lolos via kualifikasi regional atau last chance qualifier demi tampil di The International 11.

Sementara itu, Liquid kian solid dan meningkat performanya. Ini menjadi kemenangan keempat beruntunnya, menambah poin untuk mengunci tiket ke Major.

Di laga pamungkas DPC WEU 2021/22, Nigma Galaxy akan memainkan laga hiburan melawan Team Secret pada Sabtu (16/4), sedangkan Team Liquid menantang Gladiator pada Rabu (20/4).

Artikel Tag: Nigma Galaxy Dota 2, Team Liquid Dota 2, DPC WEU 2021-22

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/team-liquid-kirim-nigma-galaxy-degradasi-ke-divisi-2-dpc-weu-202122

Leave a Reply

Your email address will not be published.