T1 Satukan Skuad Dota 2 ke Basecamp di Filipina


T1 mengkonfimasi memindahkan basecamp (markas) skuad Dota 2 ke Filipina.  T1, organisasi Korea Selatan, mengambil pendekatan yang sama dengan BOOM Esports, organisasi Indonesia, yang telah mendirikan bootcamp-nya di Filipina karena mayoritas pemain Dota 2-nya berdomisili di negara itu.

T1 akan bertanding di BTS Pro Series S10 untuk menjalani pertandingan pertama  pada 15 Februari melawan Execration. Sementara seluruh skuad mungkin belum dapat berkumpul dalam waktu singkat karena protokol perjalanan, kemungkinan tim akan dapat berkumpul untuk Tour 2, yang dimulai pada bulan Maret.

CEO T1 Joe Marsh mengabarkan lwat cuitan di Twitter bahwa Xepher dan Whitemon akan bergabung bersama Kuku, Karl dan Gabbi untuk bernain bersama dari bootcamp T1 di  Filipina. 

 T1 mengambil tindakan untuk mencegah terulangnya apa yang terjadi di game empat grand final melawan BOOM Esports di Final Regional, di mana Karl digantikan oleh stand-in setelah masalah koneksi memaksanya untuk mundur dari permainan. T1 kalah dalam pertandingan dan grand final dengan skor 3-1.

Midlaner T1 Karl “Karl” Matthew Baldovino menghadapi masalah koneksi bermain dari lokasinya yang menimbulkan masalah sehingga digantikan pemain pengganti.  T1 kalah di grand final dengan skor 3-1.

Selain mencegah terulangnya apa yang terjadi selama grand final pada 13 Februari, Marsh mengatakan bahwa dia percaya bahwa ketika timnya bersama akan mencapai level permainan yang lebih tinggi.

BACA JUGA: Apakah Kamu Pernah Menang Lawan Pro Player Dota 2? Begini Cara Ceknya!

DI DPC Tour 1, para pemain T1  bermain dari lokasi terpisah dari rumah masing-masing , terlepas dari apakah itu liga regional reguler atau Final Regional. Sayangnya, masalah koneksi muncul selama grand final Final Regional. Saat tertinggal 2-0, T1 berjuang melawan gameplay agresif dari BOOM Esports. Namun di game ketiga, T1 menampilkan karakteristik gameplay teamfight berkelas  untuk meraih kemenangan. Sayangnya di game keempat,  Karl tidak dapat bersaing di game empat karena masalah koneksi, dan Mc Nicholson “Lelouch-” Villanueva dari Polaris Esports mengisinya.  

Kim “Gabbi” Villafuerte Santos (resmi stand-in untuk saat ini), Carlo “Kuku” Palad, dan Karl berasal dari Filipina, sedangkan Matthew “Whitemon” Filemon dan Kenny “Xepher” Deo keduanya dari Indonesia. 

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Rumor Roster Shuffle Dota2 SEA: Jackky Ke BOOM, 23Savage..?

Leave a Reply

Your email address will not be published.