Menangkan Drama 5 Game, BOOM Esports Juara Gamers Galaxy Invitational


Ligaolahraga.com –

Berita Esports: Tim Dota 2 asal Indonesia BOOM Esports tampil sebagai kampiun turnamen Gamers Galaxy: Invitational Series Dubai 2022, seusai menyudahi perlawanan sengit Tundra Esports dengan skor 3-2 di grand final, pada Minggu (6/3).

Keberhasilan mendominasi Dota Pro Circuit SEA tidak membuat BOOM termasuk sebagai penantang juara di Gamers Galaxy: Invitational Series Dubai 2022. Apalagi banyak yang menilai, mereka akan sulit bersaing dengan tim-tim raksasa Eropa di turnamen LAN Dota 2 papan atas pertama pada 2022 tersebut.

Namun tim asuhan Mushi tersebut menepis pandangan miring itu dengan membuktikan kualitas mereka. Menyelesaikan babak fase grup di Grup B tanpa terkalahkan, sepanjang babak playoff juga mereka hanya kalah satu kali yakni dari Tundra.

Kekalahan dari Tundra memaksa BOOM mesti terjun ke lower bracket, namun tim berjuluk Hungry Beast itu bermain luar biasa di lower bracket. BOOM menyapu bersih Team Secret dan kampiun The International 10 (TI10) Team Spirit via skor 2-0, kemudian mengalahkan Nigma Galaxy untuk melaju ke partai puncak dan kembali bersua Tundra Esports.

Di laga grand final dengan sistem best-of-five (BO5), kedua tim memainkan sejumlah hero yang belum terlihat dalam kompetisi dan mengubah komposisi META pada patch anyar ini. BOOM Esports unggul dalam duel sengit dan aksi kejar-mengejar poin, sehingga menjadi sang juara.

Dengan menjuarai Gamers Galaxy: Invitational Series Dubai 2022, BOOM Esports pun mendapatkan hadiah sebesar $109.000. Kendati ajang ini tak memberikan poin DPC, BOOM tetap berpeluang lolos ke The International 11 berkat performa aduhainya di serangkaian ajang.

Sementara itu dua tim besar meraih hasil mengecewakan di Gamers Galaxy: Invitational Series Dubai 2022. Kampiun TI Team Spirit harus puas finis di posisi keempat, selagi jawara Final Regional DPC Anerika Utara TSM cuma mampu menempati posisi delapan besar.

Artikel Tag: BOOM Esports Dota, Tundra Esports, Gamers Galaxy: Invitational Series Dubai 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/menangkan-drama-5-game-boom-esports-juara-gamers-galaxy-invitational

Leave a Reply

Your email address will not be published.