5 Hero Dota 2 dengan Rating Terbaik di 2022


Dota 2 adalah sebuah game bergenre Moba yang punya banyak peminat di dunia. Game yang mengadu dua tim untuk dulu-duluan menghancurkan Ancient atau tower terakhir di base ini jadi salah satu cabang esports yang punya prize pool menggiurkan.

Hero Dota 2 pun punya keunggulan masing-masing yang berguna untuk set up tim. Oleh karenanya, pemilihan Hero juga jadi penting di samping skill individu dan kerjasama tim.

Perlu diingat, namanya Moba, pasti ada update patch yang kadang memberikan nerf atau buff. Nah, kali ini KINCIR mau kasih 5 Hero Dota 2 dengan rating terbaik di 2022. Siapa saja mereka?

Hero Dota 2 dengan rating terbaik di 2022

1. Wraith King

Wraith King adalah hero Dota 2 yang kuat dengan dibekali HP (darah) yang cukup besar. Wraith King atau WK juga memiliki damage dealer yang kuat. Hero ini punya peran pentin dalam tim dengan skill dan ultimate yang dimilikinya. Tak harang, win rate-nya pun kadang jadi tinggi, dilihat dari statistik kemenangan dengan menggunakan WK.

Enggak harus pro, Hero ini justru sangat direkomendasikan untuk pemula. Dari segi farming, ia sangat nyaman untuk dipakai famring di laning. Bahkan, creep di hutan jadi mudah untuk digarap karena adanya skill pasif yang memiliki Lifesteal untuk mendukungnya. 

Ultimate yang dimiliki oleh Wraith King adalah Reincarnation. Untuk mendukung kemenangan, Wraith King pastinya membutuhkan beberapa item agar ia semakin kuat dan ulti-nya jadi lebih mematikan.

2. Enigma

Enigma merupakan salah satu hero yang sangat berpengaruh untuk tim. Bahkan dari Event The Internasional 1, Hero ini sudah jadi andalan dari tiap tim. Saking berbahayanya, Hero ini sering kali di-ban oleh tim lawan demi mencegah kekalahan yang berpotensi mereka terima.

Dari segi skill, Enigma merupakan Hero yang mendukung untuk melakukan farming di jungle. Skill Demonic Conversion bisa meraih gold lebih banyak soalnya bisa mengubah creep menjadi sekumpulan pecahan yang bernama Eidolon.

Eidolon dapat dikendalikan terpisah dari Hero utamanya, yang artinya kamu dapat menggunakan micro controlling pada tiap Eidolon tersebut. Selain itu, ultimate Black Hole dapat disable semua Hero dari tim musuh, jadi kita akan memdapatkan kesempatan untuk membunuh Hero musuh yang terkena efek tersebut.

Ultimate dari Enigma memiliki cooldown yang lumayan lama. Jadi bagi yang ingin menggunakan Hero tersebut, kamu dituntut untuk semaksimal mungkin dalam menggunakan ultimate-nya.

Hero Support ini banyak di-pick oleh para pecinta game Dota 2. Memang sih, banyak Hero dengan role support di Dota 2, tetapi Jakiro punya skill serta ultimate yang sangat penting untuk membangun kemenangan.

Kelebihan dari Hero support satu ini adalah HP yang cukup besar. Selain itu, ia mampu melakukan push tower dengan cepat, memiliki crowd control yang baik, dan AoE yang sangat besar. Para pengguna Jakiro pasti sangat terbantu dengan skill Ice Path. Skill 2 yang dimiliki Jakiro ini berfungsi untuk membekukan lawan sehingga dapat membantu untuk memulai atau melarikan diri dari peperangan.

Liquid Fire atau skill 3 pada Jakiro juga cukup menyebalkan bagi lawan. Soalnya, skill ini dikeluarkan tanpa perlu menghabiskan mana, secara terus menerus, dan dengan durasi yang cukup singkat. Bahkan, skill ini bisa dikeluarkan ke tower sehingga Jakiro juga terhitung memiliki skill push tower yang baik.

Terakhir sudah pasti ultimatenya. Macropyre merupakan ultimate dari Jakiro yang berfungsi menyemburkan api yang besar ke depannya. Hero lawan yang terkena ulti akan menerima damage yang cukup sakit di tiap detiknya. Sangat membantu dalam war!

4. Riki

Riki merupakan Hero yang sering dipakai para pemain jago. Hero ini juga terkenal sering di-ban karena menyulitkan dalam perang. Dibekali skill Invisibility, ia sering buat lawan emosi karena tiba-tiba mati terculik.

Riki merupakan sebuah ancaman jika dipasangkan dengan bersama support yang tepat. Ia bisa melakukan snowball dengan cukup mudah jika sudah mendapatkan beberapa kill. Hero ini juga sering melakukan ganking pada lane musuh di awal game karena skill Blink Strike-nya yang sangat membantu dalam menyerang musuh.

Jika berhadapan dengan Riki yang telah diperkuat item damage bagus, maka kamu harus berhati-hati. Kayak kematian di depan mata, deh!

5. Zeus

Zeus merupakan Dewa Mitologi Yunani yang diangkat menjadi Hero Dota 2. Zeus merupakan hero mid lane yang cukup menyebalkan. Skill yang dimilikinya kurang lebih sama dengan tokoh mitos yang terkenal dari Yunani itu.

Hero tersebut memiliki skill 2 dan ulti yang cukup menyebalkan. Skill 2 Zeus memiliki efek stun sehingga hero lawan dapat terhenti selama 1 detik. Skill ini juga dapat menampilkan musuh yang hilang di dekatnya.

Ultimate dari Zeus yang sangat berperan penting dalam gameplay-nya. Ultimate ini dapat memberi tahu letak keberadaan musuh, karena skill ini seperti sambaran petir. Damage jadi makin besar jika dilengkapi item wajibnya.

***

Itu dia 5 Hero Dota 2 dengan rating terbaik di 2022. Mana yang jadi favorit kamu? Share pendapat di kolom komentar ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.