Sejak diluncurkan pada September 2015 lalu, MatahariMall.com aktif menjalin kemitraan dengan berbagai pihak. Kali ini, perusahaan ritel online yang didukung oleh Lippo Group tersebut menjalin kerja sama di bidang olahraga. Melalui siaran pers yang diterima oleh Hitsss pada Rabu (27/01), MatahariMall.com menyatakan telah menjalin kerja sama dengan Nusantara Polo Club (NPC).

Tak semata-mata menjalin kerja sama, langkah ini dilakukan MatahariMall.com sebagai bagian dari komitmennya di tahun 2016, untuk mendukung berbagai cabang olahraga berprestasi di Indonesia. NPC dipilih MatahariMall.com karena memang sudah terbukti prestasinya dalam memajukan nama Indonesia.

Tahun 2014 silam, tim polo berkuda Indonesia yang diwakili oleh NPC berhasil menorehkan gelar juara tingkat Asia di ajang All Asia Cup 2014. Kemudian, tim Indonesia juga baru saja berhasil merebut posisi runner-up di kompetisi All Asia Cup 2016 yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand, pada Januari 2016 lalu.

“Tim polo berkuda Indonesia kerap mengharumkan nama bangsa di berbagai turnamen berskala internasional,” ungkap Hadi Wenas, CEO MatahariMall.com. “Semoga kerja sama antara MatahariMall dan Nusantara Polo Club dapat membesarkan olahraga polo berkuda di Indonesia, menorehkan lebih banyak prestasi, dan membuat Indonesia bangga di kancah internasional.”

Kerja sama ini diwujudkan dalam bentuk pembelian 12 kuda ras Argentina yang akan digunakan untuk berlatih dan bertanding oleh para atlet polo berkuda di Nusantara Polo Club. Penandatangan nota kesepakatan kerja sama dari kedua belah pihak dilakukan oleh Hadi Wenas, selaku CEO MatahariMall.com, dan Prabowo Subianto, selaku Chairman Nusantara Polo Club.

Hadi Wenas dan Prabowo Subianto menandatangani nota kesepakatan kerja sama (Dok. MatahariMall)
Hadi Wenas dan Prabowo Subianto menandatangani nota kesepakatan kerja sama (Dok. MatahariMall)

Prestasi yang ditorehkan oleh Nusantara Polo Club diharapkan dapat mengusir pandangan masyarakat mengenai polo berkuda yang identik dengan eksklusivitas. Prabowo mengungkapkan, “Para atlet timnas Indonesia banyak berasal dari keluarga petani dari Sulawesi Utara dan Jawa Barat. Mereka dilatih dan dibina oleh pelatih profesional. Alhamdulillah, prestasi yang dicapai cukup membanggakan. Kita bisa buktikan kepada dunia internasional bahwa Indonesia mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain yang sudah lama menekuni cabang olahraga ini.”

Dukungan MatahariMall.com untuk cabang olahraga berprestasi juga tidak akan berhenti di sini. Wenas mengungkapkan bahwa polo berkuda bukan cabang olahraga terakhir yang didukung. “Tentu akan ada berbagai cabang olahraga berprestasi lainnya yang akan kita jangkau maupun dukung di tahun 2016 ini,” tambahnya. (ADP)