DSC08001
Foto: Dok. Hitsss.com

Teknik doodle art

“Kalau kamu mau jago menggambar digital atau membuat doodle yang bagus secara digital, kamu harus bisa membuat doodle secara manual pakai tangan di atas kertas. Sementara untuk inspirasinya, dalam membuat doodle kamu bisa mendapatkan inspirasinya dari mana pun. Bahkan dari keadaan di sekitar kita. Kemudian kamu tinggal mengolahnya lagi, atau menggabungkannya lagi dengan imajinasi yang kamu punya,” ujar Shane, sembari melatih para peserta workshop.

Workshop ini kebanyakan dihadiri oleh para peserta yang gemar membuat desain grafis. Dalam acara ini, Shane pun melatih peserta bagaimana membuat doodle art yang menarik, serta hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan dalam membuat gambar doodle art.

DSC08018
Foto: Dok. Hitsss.com

Selain itu, pihak Wacom sebagai sponsor workshop ini turut menjelaskan produknya yang sangat membantu sekali dalam membuat doodle art secara digital. Para peserta terlihat antusias mempraktikkan apa yang Shane jelaskan.

Shane juga tampak sangat ramah dan sabar memberikan penjelasan serta mengajari mereka membuat doodle art. Para peserta pun mendapatkan ilmu baru yang membuat keterampilan mereka semakin terasah, khususnya dalam membuat doodle art.

DSC07987
Foto: Dok. Hitsss.com

Acara Hitsss Festival 2018 ini didukung oleh para mitra pendukung, yaitu: Datascrip, Datascrip Creative Tablet, Wacom, Tauzia Hotels, Harris Hotels, Yellow Hotel, Lumix, Toyota, Skechers, Viu Indonesia, Dewaweb, Cocowork, Eatlah, Darling Rock, Gaia, Mineral Botanica, Sunpride, dan Pinot Bread.

Dan juga para community partners, yaitu: Kaskus, Cocowork, Artsphere, Startup Lokal, IKJ, Dancebox Studio, Brand Adventure, Streetworkout Indonesia, dan Baramora Academy. Serta para media partners, ada: Indonesia Tatler, Metro TV, Medcom.id, Viva, Metrotvnews.com, Kompas.com, Koran Sindo, Sindonews.com, Provoke, Cosmopolitan, HerWorld, CheckInJakarta, PopMama, EventJakarta, EventJournal, EventBanget. (AP/DI)