Doodle art atau seni membuat doodle telah menjadi sebuah seni yang digemari oleh banyak anak muda. Ciri khas dari doodle biasanya menampilkan banyak karakter yang lucu dan unik yang saling berkaitan di dalam sebuah gambar utuh.

Doodle art pada awalnya bisa dibilang merupakan coretan atau gambar yang dibuat tak sengaja ketika seseorang sedang bosan. Namun seiring perjalanan waktu, seni ini pun berkembang pesat.

Doodle art bisa diterapkan untuk banyak keperluan desain. Seni menggambungkan banyak gambar dalam satu bingkai ini, memang menarik namun demikian juga tidak mudah dilakukan.

tauzia3
(Foto: Adhiyasa Prahendra/Hitsss.com)

Untuk membuat lebih banyak orang yang gemar dengan doodle art dapat mengerti cara membuat seni yang satu ini, maka art workshop bertajuk “Tauzia Hotels Doodle Workshop & Competition with Wacom: New Tricks for Drawing Doodle Art” pun diadakan di Hitsss Festival 2018, yang diselenggarakan atas kerjasama Hitsss.com dengan Tauzia Hotels dan Wacom, dan juga Central Park mall dan Neo Soho mall.

(Foto: Adiyasa Prahenda/Hitsss.com)
(Foto: Adiyasa Prahenda/Hitsss.com)

Acara workshop yang berlangsung di Neo Hype, Neo Soho, pada tanggal 8 September 2018 ini menghadirkan pemateri Shane Tortilla, yang merupakan seorang seniman, ilustrator dan komikus berbakat.

“Kalau kamu mau jago menggambar digital atau membuat doodle yang bagus secara digital, kamu harus bisa membuat doodle secara manual pakai tangan di atas kertas. Sementara untuk inspirasinya, dalam membuat doodle kamu bisa mendapatkan inspirasinya dari mana pun. Bahkan dari keadaan di sekitar kita. Kemudian kamu tinggal mengolahnya lagi, atau menggabungkannya lagi dengan imajinasi yang kamu punya,” ujar Shane, sembari melatih para peserta workshop.

tauzia4
(Foto: Adhiyasa Prahendra/Hitsss.com)

Workshop ini kebanyakan dihadiri oleh para peserta yang gemar membuat desain grafis. Dalam acara ini, Shane pun melatih peserta bagaimana membuat doodle art yang menarik, serta hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan dalam membuat gambar doodle art.

Selain itu, pihak Wacom sebagai sponsor workshop ini turut menjelaskan produknya yang sangat membantu sekali dalam membuat doodle art secara digital. Para peserta terlihat antusias mempraktikkan apa yang Shane jelaskan.

Shane juga tampak sangat ramah dan sabar memberikan penjelasan serta mengajari mereka membuat doodle art. Para peserta pun mendapatkan ilmu baru yang membuat keterampilan mereka semakin terasah, khususnya dalam membuat doodle art. (AP)