Pada 13 hingga 15 Desember 2017 di Plaza Indonesia, Jakarta untuk pertamakalinya digelar event Digital Fashion Week 2017 yang menghadirkan desainer muda ternama dunia.

Lima tahun sejak pertamakali diluncurkan di Singapura, tahun ini, Digital Fashion Week akhirnya digelar untuk pertama kalinya di Jakarta. Sebagai event pertama, Digital Fashion Week Jakarta 2017 (DFW JKT 2017) menampilkan talenta dan kreasi fashion terpilih dari tujuh negara: Perancis, Italia, Afrika Selatan, Australia, Thailand, Singapura dan Indonesia – dengan tetap menegaskan sebagai platform yang didisain bagi desainer muda dan mapan. DFW JKT 2017  digelar pada 13-15 Desember 2017 di Plaza Indonesia.

“Kami sangat senang dapat menggelar event pertama DFW JKT 2017 setelah lima tahun berjalan di Singapura dan Thailand. Jakarta sudah menjadi target kami sejak lama, tak hanya karena Jakarta adalah destinasi menarik, tapi juga karena DFW sudah tidak asing lagi bagi masyarakat fashion di Jakarta terutama bagi mereka yang sudah pernah datang di DFW Singapura dan Thailand, termasuk beberapa influencer Indonesia”, kata Charina Widjaya, Managing Director DFW Creative, pemilik dan penyelenggara DFW.

Via Betty tran
Via Betty tran

Lebih jauh dijelaskan Charina, DFW JKT 2017 menyadari kebutuhan disainer akan platform dimana mereka dapat mempromosikan brand mereka dan langsung menguji pasar. Tahun ini  tahun pertama DFW menjadi ajang yang 100% fokus pada konsumen. DFW JKT 2017 tidak hanya akan menggelar runway tapi juga acara penjualan yang dijadwalkan setelah runway show, dimana konsumen bisa mendengar langsung dari para desainer tentang inspirasi disain  dan setelah itu dapat membeli rancangan yang dipresentasikan di runway.

Baca halaman selanjutnya: Menampilkan brand internasional…