Kamu punya startup dan ingin maju serta berkembang ke kancah global? Daftarkan di Google Demo Day Asia 2018.

Pada bulan Mei lalu, Kibar telah meluncurkan akselerator startup Digitaraya yang merupakan hasil kerja sama dengan Google Developers Launchpad. Akselerator Digitaraya ini ada untuk menjembatani lebih banyak lagi startup dari Indonesia yang bisa berkarya di panggung global.

Kibar akan menominasikan startup Indonesia yang terpilih untuk berkesempatan mempresentasikan produk dan startup mereka pada acara Google Demo Day Asia yang akan diselenggarakan pada September 2018 mendatang di Shanghai, Cina.

Tentunya ajang ini akan menjadi kesempatan bagi para startup di wilayah Asia Pasifik untuk dapat memperlihatkan ide-ide mereka. Selain itu, startup yang terpilih juga akan mendapatkan berbagai keuntungan seperti memperoleh pelatihan dari Google sebelum mempresentasikan ide ke investor lokal dan internasional.

Keuntungan lainnya yang akan mereka dapatkan adalah mereka dapat berkesempatan untuk mengikuti immersion program untuk mempelajari secara langsung ekosistem startup di Tiongkok dengan berinteraksi dengan para founder startup dan juga  komunitas ternama, sekaligus bertemu dengan para investor dan pemodal ventura.

Untuk dapat meraih kesempatan tersebut tentunya terdapat beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh para startup yang ingin mencalonkan diri, salah satunya adalah startup yang mendaftar berdiri secara hukum dan berkantor pusat di Asia. Selain itu, syarat lainnya adalah sudah mengumpulkan setidaknya US$50.000 dan sedang ingin mencari investasi sebesar US$1 juta – US$5 juta dalam waktu 6 bulan terakhir, terhitung dari hari penyelenggaraan Google Demo Day Asia.

Startup Indonesia yang ingin berkesempatan mengikuti Google Demo Day Asia bisa mengirimkan aplikasi proposal startupnya ke bit.ly/google-ddasia-kibar. Pendaftaran dibuka pada tanggal 8 Juni 2018 dan ditutup pada tanggal 21 Juni 2018. (JU/AR)