Sisi Positif dari A Cup Of MOKA Sangat Banyak Sekali

VP Brand & Marketing Moka Bayu Ramadhan, dalam acara peluncuran A Cup of Moka (ACOM) sebagai wadah edukatif pengembangan UKM oleh Startup Moka.Ibaratnya memasuki era digital, Pastinya ada banyak sekali hal menarik dalam penetrasi digital itu. Memang banyak hal positif yang terbentuk dari penetrasi digital itu sendiri. Hal itu diungkap dalam sesi perkenalan kepada media di CGV FX Sudirman.

Pertama ,80 % peningkatan rata-rata laju pendapatan bisnis setelah melakukan penetrasi digital. Karena semuanya bisa dilakukan dalam satu sentuhan namun di satu sisi transparansi bisa terjaga sekali. Hal tersebut tidak akan terjadi apabila UKM masih gunakan cara konvensional dalam mengerjakan laporan keuangan. Apalagi banyak UKM berguguran akibat pendapatan bisnis di awal tidak jelas

Kedua, Dengan menggunakan Komputasi awan atau cloud, Bisa dibilang akan meningkatkan kemampuan performa bisnis tanpa perlu berpikir keras lagi. Ketiga atau terakhir, platform ini membuka 1,5 kali peluang ciptakan lapangan kerja lebih banyak.

Selain itu, tren fintech dan SaaS sendiri juga tumbuh besar sekali. Tidak heran bagi startup yang bermain di segmen ini begitu mantap apabila ingin terjun di kategori ini. “Fintech dan SaaS Bakalan jadi tren berikutnya. Karena proses rekap penjualan dan penghitungan pemasukan dilakukan secara otomatis,” ujar Bayu Ramadhan, VP Brand and Marketing MOKA.