Melalui Cicil.co.id, mahasiswa bisa mengajukan pinjaman untuk membayar biaya kuliah, mulai dari uang pangkal dan uang semester.

Cicil.co.id merupakan salah satu penyedia layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi atau financial technology platform (fintech) yang ada di Indonesia. Selain memberikan akses kepada mahasiswa untuk mencicil barang-barang penunjang kuliah seperti tas, ponsel dan laptop, kini Cicil juga meluncurkan layanan baru yaitu pinjaman uang untuk biaya kuliah.

Mencicil barang kebutuhan kuliah

Dalam memenuhi kebutuhan perkuliahan, salah satu permasalahan yang biasa dimiliki oleh mahasiswa adalah masalah keuangan. Mahasiswa seringkali harus berhemat dan kesulitan untuk membayar dalam jumlah besar sekaligus. Misalnya, tidak semua mahasiswa dapat segera membeli laptop baru. Untuk membeli laptop baru mereka harus memakai dana dari tabungan.

Cicil.co.id pun hadir untuk mengatasi permasalahan keuangan mahasiswa sehingga mahasiswa tidak perlu lagi untuk menabung terlebih dahulu hingga berbulan-bulan lamanya. Cicil sudah hadir sejak tahun 2016 dan telah membantu permasalahan finansial lebih dari 15.000 mahasiswa di Indonesia.

Cicil membantu mahasiswa yang ingin membeli barang demi menunjang kebutuhan perkuliahan mereka dengan pembiayaan cicilan  ringan 1 – 24 bulan tanpa kartu kredit. Sehingga mahasiswa yang belum memiliki pekerjaan tetap bisa membeli barang meskipun tidak memiliki kartu kredit.

Cara yang perlu dilakukan juga mudah. Kita dapat langsung memilih produk yang ingin dibeli dari situs e-commerce mana saja di Indonesia dengan cara memasukkan link produk yang dijual itu ke platform Cicil. Isi registrasi dan persetujuan, kemudian produk akan diantarkan. Setelah itu barulah mahasiswa dapat membayar cicilan ringan per bulan sebelum jatuh tempo.

Next: Pinjaman biaya kuliah