5 perempuan ini telah memberi kontribusi pada lingkungan dan masyarakat luas, di luar diri mereka sendiri.  Kerja keras dan gagasan mereka mampu memberi inspirasi yang tak ternilai.

Perempuan berparas cantik tentu sudah biasa. Namun, jika ditambah dengan cerdas, berprestasi dan giat memberi kontribusi bagi lingkungan dan masyarakat luas, tentu luar biasa.

Menyambut momen Hari Kartini, berikut 5 wanita Indonesia yang tak hanya cantik dan berprestasi, tapi juga aktif di berbagai kegiatan sosial dan juga peduli pada pengembangan kemajuan masyarakat luas.

1. Najwa Shihab

Via swa.co.id
Via swa.co.id

Perempuan muda yang satu ini pasti sudah nggak asing lagi di telingamu. Wanita yang dikenal dengan sikap kritisnya ini jadi representasi wanita hebat yang terjun di dunia jurnalistik.

Bahkan, ia sempat dinobatkan jadi jurnalis terbaik Metro TV dan juga mendapatkan penghargaan Young Global Reader (YGL) dari World Economic Forum (WEF) di Swiss. Najwa Shihab membuktikan bahwa perempuan cantik nggak hanya memperhatikan penampilan, tapi bisa juga kritis dan unggul dalam penyampaian pemikiran dan gagasan.

2. Nadya Hutagalung

Via sea-globe.com
Via sea-globe.com

Seorang model dan pemandu acara TV berdarah campuran Australia dan Batak (Indonesia) ini dikenal juga sebagai aktivis pecinta lingkungan.

Ia memulai karier modellingnya di usia 12 di Tokyo, Jepang. Ketika MTV Asia mulai mengudara dari Singapura pada tahun 1995, ia termasuk salah satu VJ pertamanya. Saat ini Nadya tinggal di Singapura dan menjadi salah satu juri dalam acara Asia’s Next Top Model.

Nadya Hutagalung membuktikan wanita tidak cuma bisa dandan, tapi juga menggunakan semangat dan kecerdasannya untuk memberikan perubahan terhadap dunia.

Ia juga pernah dinobatkan sebagai 20 orang berpengaruh di Singapura oleh CNN. Sekarang Nadya aktif sebagai eco-aktivis serta pecinta hewan gajah.

Baca halaman selanjutnya: Sri Mulyani…