Bisnis kue Lebaran, hingga menjual barang bekas bisa kamu jadikan cara untuk mandapatkan uang tambahan saat Lebaran.

Saat Lebaran tentu banyak biaya yang kamu keluarkan. Selain melakukan penghematan, kamu juga bisa mencari tambahan uang untuk Lebaran. Mulai dari memulai bisnis, hingga bekerja paruh waktu bisa kamu lakukan untuk mendulang rezeki. Berikut ini 5 hal yang bisa kamu lakukan untuk kamu  yang butuh tambahan uang saat lebaran.

1. Bisnis Kue Lebaran

kue

Peluang membuat kue Lebaran seperti kastangel dan nastar termasuk bisnis yang banyak dicari orang saat Lebaran. Banyak orang yang senang memesan kue Lebaran yang dibuat langsung dibanding membeli yang sudah jadi dan di toko. Ini dikarenakan kue Lebaran yang dibikin langsung dengan tangan (home made) biasanya punya rasa yang lebih enak dibanding yang dijual di toko.

Jika kamu  memang memiliki keahlian membuat kue, tidak ada salahnya kamu mencoba membuat kue dan menjualnya ke teman-teman kamu. Bisa kamu tawarkan ke teman kantor, teman kampus, atau ke saudara-saudara kamu. Pasarkan juga di media sosial. Cari tahu juga harga pasaran untuk kue tersebut dan sesuaikan dengan modal yang kamu keluarkan. Jangan sampai kamu tekor atau malah rugi, ya.

Next: Desain Kartu Ucapan Lebaran