Media sosial tidak hanya bisa digunakan untuk bersenang-senang, tapi juga bisa kamu manfaatkan untuk meningkatkan dan mengembangkan karier kamu.

Apa yang kamu posting di media sosial? Mulai sekarang semakinlah berhati-hati memposting sesuatu dan pikirkan dampak untuk jangka panjangnya. Media sosial sebaiknya kamu rancang untuk membangun self-branding kamu dengan baik. Karena sudah semakin banyak perusahaan yang memperhatikan akun media sosial pelamar kerja untuk menilai skill dan karakternya.

Setiap foto, tweet, video atau caption yang kamu unggah di media sosial dapat dijadikan bahan pertimbangan apakah perusahaan merasa cocok dengan kepribadianmu atau tidak. Ada banyak hal yang bisa kamu mulai lakukan untuk mengembangakna karier kamu dengan memanfaatkan media sosial. Simak caranya berikut ini.

1. Follow akun yang sesuai dengan passion-mu

Ada banyak akun yang menginspirasi di media sosial dari berbagai profesi yang bisa kamu ikuti di media sosial. Jika kamu suka memotret, kamu bisa follow para fotografer ternama baik di dalam negeri maupun luar negeri. Begitu pun jika kamu suka mendesain, kamu bisa ikuti akun desainer, baik itu desainer mode, grafis, atau pun interior. Dan banyak lagi akun-akun lain yang inspiratif yang bisa kamu ikuti sesuai minat dan bakat kamu.

Dengan mengikuti akun-akun yang sesuai dengan passion, kamu bisa belajar bagaimana cara mereka membangun citra mereka di media sosial. Ini bermanfaat agar kamu bisa mendapat pandangan seperti apa membangun self-branding yang tepat untuk profesimu di media sosial. Jadi selain terinspirasi, kamu juga akan termotivasi.

Next: Promosikan skill dan bangun koneksi