BTS, Coldplay, dan musisi legendaris lainnya tahun ini mencoba lebih dekat dengan para penggemar lewat film dokumenter yang diangkat ke layar lebar. Sang Mother Monster, Lady Gaga pun turut memulai debut aktingnya sebagai pemeran utama. What a great time to be alive!

A Star Is Born

A Star Is Born Poster
via IMDb

Berakting di depan kamera sebenarnya bukan hal yang pertama kali dilakukan Stefani Joanne Angelina Germanotta, nama lengkap Lady Gaga. Kalau kamu fans setia Lady Gaga, pasti sudah tahu kalau Gaga pernah muncul di serial televisi dan di beberapa film. Nah, untuk kali ini, Lady Gaga level up dengan menjadi bintang utama di A Star Is Born. Biasa dikenal sebagai penyanyi legendaris yang nyentrik sekaligus penari, di A Star Is Born kita berkesempatan mendalami talenta lain Gaga. Gaga yang berperan sebagai Ally, karakter yang digambarkan sebagai sosok yang diremehkan kemampuan bermusiknya. Hingga suatu hari, Ally ‘dipaksa’ menyanyi di atas panggung, di depan khalayak ramai, dan momen itulah yang menjadi titik balik karir Ally di dunia musik.

Film A Star Is Born ini merupakan remake yang keempat dari film yang bertajuk sama dan sebelumnya diperankan oleh bintang-bintang kondang seperti Janet Gaynor, Fredric March, Judy Garland, James Mason, Barbra Streisand serta Kris Kristofferson. Walaupun remake, Bradley Cooper yang debut pertamanya sebagai sutradara lewat film ini dipuji oleh para kritik menyatakan bahwa karyanya ini memiliki sentuhan berbeda dengan pendahulunya. Cooper tidak ingin sekedar membuat film remake. Penasaran?

Burn The Stage

Burn The Stage Poster
via Trafalgar Releasing

Boygroup asal Korea Selatan terbesar saat ini, Bangtan Sonyeondan, juga dikenal dengan Beyond The Scene (BTS) siap menghadirkan cerita kehidupan mereka sebagai seorang superstar ke layar lebar. Sebelumnya BTS sudah sukses menayangkan serial dokumenter dengan judul yang sama lewat YouTube Red. BTS The Movie merupakan prequel dari serial sebelumnya, menceritakan lika-liku konser mereka, BTS LIVE TRILOGY EPISODE III THE WINGS TOUR tahun 2017.

Para penggemar sempat berspekulasi jika film ini akan sama dengan serial YouTube Red, namun dilansir dari website Trafalgar Releasing sebagai distributor film ini, menyatakan bahwa Burn The Stage selain menyajikan potongan perjalanan konser BTS yang akan menggugah perasaan penggemarnya, juga akan mengekspos keadaan di balik layar yang memperlihatkan karakter-karakter asli dan jujur dari para membernya. Intinya, kita akan melihat sisi lain kehidupan Kim Namjoon, Kim Seokjin, Min Yoongi, Jung Hoseok, Park Jimin, Kim Taehyung, dan Jeon Jungkook yang selalu diliputi sorotan kamera, lampu panggung dan sorakan para ARMY (sebutan fans BTS) yang belum pernah ditampilkan di manapun. Burn The Stage The Movie akan ditayangkan di CGV, Cinemaxx, dan Flix Cinema. Sayangnya, ini merupakan limited screening dan hanya tayang satu hari pada 15 November 2018, so don’t miss out your chance!

Baca selanjutnya: A Head Full of Dreams