Dengan budaya kerja tepat yang terjalin antar pemimpin dan karyawan, goal bisnis sebesar apapun berkemungkinan besar bisa tercapai.

Budaya kerja bukanlah hal remeh-temeh. Sesungguhnya budaya kerja atau kultur perusahaan (corporate culture) memegang peranan sangat penting, bahkan bisa jadi lebih penting daripada strategi bisnis sebuah perusahaan.

Mengapa demikian? Sebab budaya kerja sangat berpengaruh pada kelancaran operasional, serta kinerja dan produktivitas perusahaan.

Apalagi untuk sebuah perusahaan startup, yang notabene perusahaan baru merintis. Agar tempat kerja jadi tempat yang nyaman untuk berkarya, aspek budaya kerja perlu sangat diperhatikan untuk keberhasilan jangka panjang.

Hadi Wenas, CEO Mataharimall.com, membagikan pengalamannya soal budaya kerja ini, ketika berbicara dalam ajang Echelon Indonesia 2016: Empowering Through Innovation pada Selasa (5/4/2016) lalu di Kartika Expo Center, Balai Kartini, Jakarta.

Dalam topik bertajuk “Fostering A Kickass Startup Culture In Any Organization: Play Hard, Work Much Harder”, Hadi mengungkapkan bahwa di Mataharimall.com, ia
menerapkan budaya kerja dalam tiga poin besar, yakni, bold, fast, dan fun.

Baca halaman selanjutnya: bold, fast, fun…