Berlibur ke luar negeri memang menyenangkan, tapi jangan sampai ketika pulang kembali ke tanah air, kamu justru kehabisan banyak uang. 

Liburan ke luar negeri tentunya menghabiskan biaya yang tidak sedikit. Karena itu kamu perlu pintar-pintar mengatur keuanganmu agar liburan tetap terasa menyenangkan tanpa perlu terbebani pikiran bahwa akan bokek ketika pulang. Agar hal itu tidak terjadi, kamu perlu berhemat saat liburan ke luar negeri. Bagaimana caranya? Berikut ini Hitsss akan kasih kamu trik berhemat saat ingin berlibur ke luar negeri.

Cari penerbangan termurah di internet

via www.tadl.org

via www.tadl.org

Tiket pesawat termurah bukan didapat dari website maskapai penerbangannya, tapi dicari dari travel search engine seperti Google Flights, Kayak, atau Skyscanner. Kamu tinggal masukkan lokasi kota berangkat dan kota yang kamu tuju. Atau kamu juga bisa cek di aplikasi travel seperti Traveloka, Tiket.com, PegiPegi, dan lain-lain. Pastikan kamu mendapat tiket pesawat dengan harga yang paling terjangkau.

Menginap di tempat teman atau kerabat di luar negeri

via hipwee.com
via hipwee.com

Untuk menghemat biaya penginapan saat liburan ke luar negeri, kamu bisa menginap di tempat teman atau kerabatmu yang tinggal di sana. Jika kamu tidak memungkinkan untuk tinggal di tempat mereka, kamu bisa tanya penginapan dengan harga murah yang bisa kamu sewa. Yang namanya berlibur ke luar negeri, tentunya yang lebih utama adalah pengalamannya. Jadi, penginapan bukan hal yang utama, kamu juga akan lebih nyaman jika menumpang tinggal di tempat yang memang kamu kenal pemiliknya.

Next: Cari hotel termurah