Abel Cantika, beauty vlogger dan selebgram yang tengah digandrungi kalangan remaja Indonesia ini mengawali  kiprahnya sebagai content creator bidang kecantikan sejak tahun 2015. Hingga sekarang sosok yang dikenal dekat dengan keluarga ini terus konsisten menciptakan konten yang membahas seputar makeup dan kosmetik.

Perempuan kelahiran 19 Agustus 1995 ini sudah punya ketertarikan pada dunia makeup sejak ia masih di bangku kelas 3 SD. Ia pun menjadikan passion-nya terhadap kosmetik sebagai hobi yang akhirnya membuatnya berprofesi sebagai content creator. “Dulu waktu masih kelas 3 SD, aku iseng nyobain makeup-makeup mamaku, coret sana coret sini sampai akhirnya jadi hobi dan sekarang jadi profesiku,” ujar Abel ketika ditemui Hitsss (14/05).

Menemukan Jati Diri 

Kiprahnya di dunia vlogger bukannya tanpa  halangan. Ia pernah mengalami jatuh bangun hingga akhirnya mampu meraih popularitas seperti sekarang. “Aku pernah merasa kalau makeup-ku berantakan, nggak rata sana-sini,” ujarnya. Namun hal tersebut tak menjadi alasannya untuk berhenti berkreasi. Ia pun memberikan saran kepada beauty vlogger yang belum menemukan jati dirinya untuk terus mengasah kreativitas. “Intinya kalau belum ketemu makeup apa yang cocok untuk kamu, coba lakukan berbagai eksperimen dengan makeup yang ada. Nantinya juga kamu akan tahu mana yang paling cocok dengan selera dan kepribadian kamu,” tambahnya.

Next: Kesibukan Selain Menjadi Beauty Vlogger