Kita tahu bahwa pengetahuan dan strategi SEO itu penting untuk tingkatkan eksistensi situs atau blog, hingga bisa selalu muncul di halaman pertama mesin pencari. Namun, bagaimana penerapan riilnya? Hitsss telah rangkum langkah-langkahnya untukmu.

SEO atau Search Engine Optimization adalah upaya mengoptimalkan suatu laman web atau situs agar mendapat posisi teratas, pada hasil pencarian di mesin pencari, seperti Google.

Hal ini bisa jadi strategi yang baik untuk menggaet audiens yang ingin kamu tuju, agar mereka membaca situs atau blog yang berisi artikel-artikelmu. Jika kamu menguasainya, boleh jadi kamu tidak perlu lagi menulis banyak artikel, hanya untuk menaikkan angka kunjungan di situsmu.

Ini beberapa trik untuk tingkatkan SEO pada situsmu tanpa menurunkan kualitas. Yuk, simak langkah-langkahnya yang Hitsss rangkum untukmu berikut.

1. Kualitas > Kuantitas

SEO terbagi menjadi dua. OnPage SEO adalah yang berhubungan dengan optimasi laman situs kita, dan OffPage SEO adalah yang berhubungan dengan link building.

Baik dalam SEO OnPage maupun OffPage, jumlah laman dan link dalam sebuah situs itu sangat penting. Semakin banyak link yang dihasilkan, semakin mudah pula Google menemukan situsmu.

Semakin banyak link berarti semakin banyak konten atau artikel yang diunggah ke situsmu. Oleh karena itu, penting untuk terus melakukan update secara rutin pada situs atau blog-mu, minimal satu bulan sekali.

Walau begitu, akan percuma jika kamu meningkatkan kuantitas artikelmu tanpa mementingkan kualitasnya. Ingatlah Google juga akan menghitung durasi pengunjung bertahan di lamanmu, yang menjadi penanda bahwa lamanmu mudah dibaca dan berguna bagi pengunjung.

Intinya, perbanyak konten yang memang menarik, bagus, dan bermanfaat, sehingga kualitas dan kuantitas seimbang. Selain itu, situsmu juga perlu memiliki navigasi yang mudah, dan lebih baik lagi jika bersifat mobile-friendly.

Baca halaman selanjutnya: Daftarkan situsmu secara resmi…