Pelantun lagu Bangerz dengan bangga meluncurkan Happy Hippie Foundation, sembari menggelar acara konser musik mini di halaman belakang rumahnya sebagai langkah awal penggalangan dana.

Mantan artis cilik Miley Cyrus kian hari kian beranjak dewasa. Setelah mengubah aura musik, tatanan rambut, dan gaya busananya, kini Miley buktikan kepeduliannya akan kondisi sosial di sekitarnya. Sebuah yayasan non-profit baru saja ia dirikan dengan nama Happy Hippie Foundation.

Di situs resmi Happy Hippie Foundation, jelas diterangkan bahwa yayasan tersebut bergerak untuk memperjuangkan nasib anak-anak muda yang tidak memiliki rumah untuk tinggal. Selain itu, Miley juga ingin melindungi kaum LGBT atau yang lebih dikenal dengan Lesbian, Gay, Homosexual, dan Transgender, serta komunitas lainnya yang sangat rentan terhadap kecaman.

Mengawali terbentuknya yayasan ini, Miley menggelar sebuah panggung musik mini di halaman belakang rumahnya. Dengan membawa serta gitaris musik rock perempuan, Joan Jett, untuk manggung bersamanya membawakan lagu berjudul Different. Rekaman video manggung mereka secara langsung diunggah ke akun fanpage Facebook Miley dan Happy Hippie Foundation.

miley cyrus-dok. beautiful ballad

Responnya sangat bagus karena baik secara langsung melihat penampilan Miley di rumahnya, maupun yang melihat secara online di akun media sosial, orang-orang langsung ingin memberikan dana bantuan untuk yayasan yang didirikan oleh mantan kekasih Liam Hemsworth ini.

Selain Joan Jett, nampak pula hadir Ariana Grande pada peluncuran yayasan ini. “Cinta sekali sama perempuan ini. Saya sangat berterimakasih atas partisipasinya terhadap Happy Hippie Foundation,” demikian tulis Miley berfoto bersama Ariana di akun Instagram-nya. (KA)