Perjuangan merintis startup tidak mudah. Dibutuhkan tim kerja yang tangguh untuk mewujudkan kesuksesan. Berikut 3 hal yang harus kamu perhatikan dalam merekrut karyawan.

Kesuksesan sebuah startup tak hanya diukur dari tingkat pertumbuhan nilai investasi, tapi juga memiliki tim kerja yang tangguh. Karena itu, kebutuhan akan sumber daya manusia yang unggul amat sangat dibutuhkan. Tak hanya memiliki kompetensi, keahlian dan daya kreativitas tinggi, tapi juga mempunyai kemampuan bekerjasama, saling asih, asah dan asuh dengan anggota tim lainnya.

Sebagai pendiri atau founder startup, penting bagi kamu untuk merekrut orang yang tepat. Lalu bagaimana strategi merekrut karyawan startup yang tepat? Berikut 3 hal ini yang harus kamu perhatikan. Apa saja? Yuk simak ulasannya.

1. Cari karakteristik karyawan yang memiliki passion sesuai laju startup

Via klikmania
Via klikmania

Hal utama yang dapat membuat kita bahagia adalah passion. Orang yang memiliki passion terhadap pekerjaannya akan selalu punya semangat untuk belajar, selalu gerak cepat hingga berjiwa kompetitif.

Karena itu sangat penting bagi karyawan memiliki passion. Bagi karyawan yang memiliki passion akan selalu terpacu untuk terus berkembang. Dia tak akan pernah lelah mengejar tujuannya dan tak pernah puas dengan pencapaiannya.

Baca halaman selanjutnya: Tidak sekedar memikirkan atau berorientasi pada uang semata…