Melatih bersikap positif

happy2

Bersikap positif bukanlah bakat melainkan keterampilan yang bisa dilatih. Semakin sering dilatih, kamu akan semakin terbiasa. Sama halnya seperti otot, semakin dilatih akan semakin kuat.

“Bersikap positif memungkinkan kita untuk selalu berkembang dan membuat nyaman orang yang bekerja sama dengan kita. Kemampuan bersikap positif bukan hanya membuat kita sanggup menghadapi tantangan, tapi juga untuk stand out di tengah kumpulan orang yang sering kali hanya mengeluh,” ungkap Vita.

Fokus pada tujuan besar

Saat menghadapai masalah sulit, kita akan rentan kehilangan antusiasme. Tapi, ini bukan berarti kita justru menjadi bermalas-malasan. Jika semangatmu menurun drastis cobalah untuk ingat tujuan besar yang kamu punya. Apa yang ingin kamu raih dalam 3 – 5 tahun ke depan?

Menurut Vita, ketika kita fokus pada tujuan besar, kita bisa melatih diri untuk memelihara antusiasme. Misalnya, apakah kamu bekerja untuk membahagiakan orangtua? Atau kamu tengah mengumpulkan modal besar untuk memulai bisnis? Atau kamu masih butuh belajar lebih banyak lagi untuk memperbaiki diri dan keterampilan?

Apa pun yang menjadi tujuan besarmu, pegang terus hal itu dalam kepalamu. Ketika kamu hanya menatap pada tujuan besar yang harus kamu capai itu, percayalah segala lelah yang kamu rasakan sekarang, akan terbayar manis pada waktunya. “Setiap hari, ulangi apa yang menjadi goal dan komitmen kita untuk mencapainya. Semesta pun akan mendukung terhadap apa yang kita niatkan ini,” jelas Vita. (AR)