Dok. Neetip
Dok. Neetip

Pembayaran menggunakan sistem credit dan top-up

Dalam membuat aplikasi ini, Anton juga membuat sistem yang mampu mengakomodir kebutuhan dua pihak tersebut. Termasuk untuk pembayaran yang menggunakan credit.

Menurutnya, pembayaran menggunakan credit menguntukan kedua belah pihak, ketimbang menggunakan uang tunai secara langsung. Keuntungan tersebut salah satunya mencegah terjadinya penipuan terjadi.

“Misal, saat penitip meminta sesuatu, dan yang diminta titip telah membelikan. Ternyata yang menitip malah hilang. Kami telah berusaha untuk mengantisipasi hal ini sebelumnya,” paparnya. Jadi jika yang menitip tak mempunyai credit, maka harus melakukan top-up atau mengisi credit yang telah tersedia melalui bank ataupun Paypal.

Pun begitu barang telah terbeli, credit yang sudah ditransfer tersebut belum otomatis masuk ke dalam rekening si penitip. Terdapat payment release oleh tipper, jika barang telah diterima.

“Hal ini memungkinkan kedua belah pihak tak ada yang dirugikan. Karena cara kerja aplikasi ini two ways alias yang menitip bisa jadi penitip. Begitupun sebaliknya,” lanjutnya.

Baca halaman selanjutnya: Klausa barang dan salah beli…