Untuk kamu yang ingin mulai berinvestasi, coba dengan investasi emas.

Kamu sudah tertarik untuk berinvestasi? Itu bagus! Daripada uangmu habis entah ke mana, lebih baik kamu investasikan. Banyak investasi yang bisa kamu coba, seperti saham, reksa dana, emas atau lainnya. Berbagai investasi tersebut memiliki keunggulan dan kekurangannya masih-masing.

Untuk kamu yang memiliki tujuan jangka panjang, investasi emas ini akan sangat membantu  dalam mencapai tujuan tersebut. Berikut ini Hitsss rekomendasikan pada kamu alasan mengapa kamu harus mencoba untuk berinvestasi emas.

Bisa dikelola sendiri

Emas merupakan salah satu investasi yang dapat kamu kelola sendiri. Artinya, kapan pun kamu memutuskan untuk membeli atau menjual, kamu tidak terhalang oleh adanya aturan. Mulai dari jatuh tempo pencairan dana, proses hari kerja atau pun penalti.

Emas merupakan investasi yang bisa dimiliki oleh siapa pun dari berbagai lapisan masyarakat. Harga emas juga merupakan satuan nilai yang berlaku di seluruh dunia. Sehingga kamu dapat membeli dan menjual emas di mana pun kamu berada.

Investasi dalam berbagai bentuk

Emas yang biasa digunakan untuk investasi biasanya berbentuk koin emas atau emas batangan, namun emas juga tersedia dalam bentuk perhiasan yang tentunya dengan bentuk yang beragam. Perhiasan ini biasanya digunakan oleh kaum hawa untuk mempercantik penampilan. Di Indonesia sendiri emas dijual dalam ukuran 1 gram sampai dengan 1 kg. Jika menurut kamu berinvestasi dengan emas koin dan batangan agak sulit, kamu bisa berinvestasi dengan menggunakan perhiasan.

Nilai jual emas relatif stabil

Di saat nilai investasi lain seperti saham dan obligasi mengalami penurunan, harga emas cenderung tetap stabil. Sehingga emas ini cocok untuk kebutuhan investasi jangka menengah hingga jangka panjang.  Selain itu, emas juga dapat digadaikan untuk memperoleh kredit tunai dan biaya yang dikenakan biasanya jauh lebih daripada kredit bank umum.

Investasi emas ini biasanya digunakan untuk jangka menengah dan jangka panjang. Untuk jangka menengah umumnya digunakan untuk biaya pendidikan anak-anak, dan untuk jangka panjang biasanya digunakan untuk membeli rumah atau tanah. Jadi, sudahkah kamu tertarik untuk berinvestasi emas, Hitsssters? (JU/AR)