Tak dapat disangkal lagi, milenial kini yang mendominasi jumlah penonton bioskop di Indonesia. Menjawab fenomena itu, Adisurya Abdy pun ciptakan film untuk milenial. Yuk simak ulasannya.

Pembawaannya tenang dan gaya bicara bicaranya lugas. Baginya hidup itu harus diisi prestasi kerja dengan nilai-nilai kreativitas dan produktif tinggi. Dialah Adisurya Abdy salah satu tokoh perfilman Indonesia yang juga menjabat sebagai Kepala Sinematek Indonesia.

Ditemui di kantor gedung pusat Perfilman Usmar Ismail di kawasan H.R Rasuna Said, Jakarta, pria kelahiran Medan ini, terlihat energik, gagah dengan tubuh yang bugar. “Kuncinya adalah selalu menjaga gaya hidup sehat, pikiran dan hati tenang,” ungkap Adisurya Abdy yang kerap rutin berjalan kaki.

Lelaki kelahiran 29 Agustus 1956 ini, merupakan salah satu sutradara senior di Indonesia yang memiliki rekam jejak panjang dalam berkarier. Adisurya yang menempuh pendidikan di Advanced School for Film Directing (1986-1987) di Los Angeles, Amerika Serikat, pernah menyutradarai berbagai film seperti Gita Cinta dari SMA, Roman Picisan dan Asmara. Selanjutnya ia mendirikan production house dan terjun membuat sinetron antara lain, Buku Harian I hingga III.

Kini di 2018, Adisurya Abdy yang juga aktif sebagai penulis, kembali menggarap film terbaru berjudul Stadhuis Schandaal. Bagi Adisurya saat ini dunia film di tanah air kian hari semakin berkembang. Hal ini ditandai dengan munculnya sineas-sineas muda berbakat yang memproduksi film dari berbagai genre, mulai dari drama, komedi, horor, film laga dan sebagainya. Kondisi ini yang membuat dirinya semangat untuk membuat film terbaru dengan membidik segmen milenial.

Lebih jauh dijelaskan Adisurya, pilihannya membidik segmen milenial – berumur 12 hingga usia  27 tahun – didasarkan kenyataan, bahwa kelompok ini yang mendominasi jumlah penonton bioskop di tanah air. Karena itu, ia tertantang memproduksi film ber-genre drama thriller dan misteri yang mampu menarik minat sebagian besar anak muda.

Baca halaman selanjutnya: Stadhuis Schandaal…