7. Taqiyya Najiatullah

Foto: Instagram @taqiyyanajia
Foto: Instagram @taqiyyanajia

Desainer grafis dan ilustrator asal Malang ini punya kekhasan membuat ilustrasi yang heart warming. Gambarnya begitu playful, cocok untuk ilustrasi di buku-buku dongeng anak. Garis dan warna-warna lembut membuat tampilan gambarnya begitu manis. Kamu bisa cek karya-karyanya di akun Instagramnya @taqiyyanajia

8. Naela Ali

Foto: Instagram @naelaali
Foto: Instagram @naelaali

Selain membuat artbook berjudul Things & Thoughts I Drew dan Stories for Rainy Days, Naela Ali juga punya brand bernama Asobi, yang berisi barang-barang dengan ilustrasi bertema budaya Jepang dan kucing. Karya-karya yang ada di buku dan Asobi memiliki ciri yang khas Naela, kalem dan simple, baik dari segi goresan garis dan warnanya.

9. Lidia Puspita

lidia2

Lidia Puspita memiliki gaya yang juga tidak kalah unik. Dunia imajinernya terasa sedikit surealis, tapi dengan warna-warna cerah yang ceria. Ia pernah membuat ilustrasi seorang perempuan yang membawa ransel berbentuk rumah juga seseorang yang berenang memakai pelampungnya di atas kolam buah semangka. Unik dan kreatif, ya!

Masih banyak lagi ilustrator kreatif di Indonesia yang bisa kamu lihat karya-karyanya di media sosial. Beberapa dari mereka tidak segan-segan berbagi bukan hanya hasil karyanya tapi juga proses kreatifnya. Kamu jadi bisa belajar banyak dari mereka. Semoga kamu terinpirasi ya, Hitsssters! (AR)