Ilustrasi merupakan sebuah karya seni yang sangat dibutuhkan dan bisa diterapkan di berbagai medium. Tidak hanya untuk buku, tapi juga bisa diaplikasikan di produk-produk lain seperti kaus, tas dan lain sebagainya. Ada banyak ilustrator perempuan di Indonesia yang karyanya mengagumkan dan inspiratif. Siapa tahu, kamu juga kelak bisa jadi ilustrator keren seperti mereka. Berikut ini 9 ilustrator perempuan Indonesia yang gambarnya unik dan keren. Kamu wajib follow akun Instagram mereka, nih!

1. Puty Puar

Foto: Instagram @byputy
Foto: Instagram @byputy

Pemilik akun instagram @byputy ini belum lama meluncurkan bukunya yang berjudul Happiness is Homemade. Buku yang diterbitkan oleh Bentang Pustaka ini berisi tentang pemikiran Puty Puar mengenai hal-hal sederhana namun mendalam tentang kehidupan yang ia tuangkan melalui cerita dan ilustrasi. Puty mencoba menawarkan inspirasi dari berbagai sumber kebahagiaan.

Pemilik blog told.byputy.com ini juga akan membuat buku terbarunya yang berjudul Komik Persatuan Ibu-Ibu. Buku ini dibuatnya karena merasa bahwa kaum ibu-ibu memiliki suka duka yang kurang lebih sama dalam menjalani perannya. Ia sering mengunggah gambar-gambar di Instagram yang dekat dengan keseharian ibu-ibu muda.

2. Dinda Puspitasari

Foto: Instagram @dindaps
Foto: Instagram @dindaps

Kamu tahu buku #88LoveLife? Buku yang colorful ini merupakan kolaborasi antara Diana Rikasari dan Dinda Puspitasari. Dinda yang membuat ilustrasi menarik untuk buku ini. Selain untuk buku tersebut, ia juga sering mendapat kerja sama dengan berbagai brand dan mengisi workshop ilustrasi khususnya ilustrasi fashion. Beberapa waktu lalu ia sempat membuat ilustrasi untuk Ted Baker sebagai bagian dari acara pembukaan tokonya di Plaza Indonesia. Cek instagramnya di @dindaps untuk melihat karya-karyanya dan dapatkan inspirasi dari sana, karena di akun instagramnya Dinda sering mengunggah proses berkaryanya juga, lho!

3. Ditta Amelia Saraswati

Foto: Instagram @helloditta
Foto: Instagram @helloditta

Kamu bisa menemukan gambar Ditta di edisi spesial novel remaja berjudul Geez & Ann yang ditulis oleh Rintik Sedu. Untuk project yang satu ini masih dalam proses. Perempuan kelahiran 20 Juli 1995 ini juga kreator komik romance berjudul Blue Serenade yang tayang di Ciayo Comics, sebuah platform komik digital yang berisi karya-karya komikus Indonesia. Kamu bisa lihat karyanya lebih lanjut di Instagram @helloditta.

Next: Renata Owen