Yello Hotel Paskal, sebuah hotel ekonomis bintang 3 dengan konsep urban style di bawah naungan Tauzia Hotels Management resmi dibuka di kota Bandung (4/5). Bersamaan dengan dibukanya hotel ini, diadakan acara Yello Off Da Wall, yakni kompetisi street art dan kolaborasi mural.

Off Da Wall menjadi ruang pencinta seni dan menjadi bagian perkenalan hotel terhadap konsep kreatif yang menggabungkan seni, desain dan teknologi untuk menciptakan pengalaman unik. Untuk kompetisi street art, ada tujuh puluh peserta yang mendaftar, tapi hanya dipilih dua puluh lima finalis untuk melakukan live painting di kanvas dengan tema yang mengangkat kearifan lokal kota Bandung yaitu, “Paris Van Java – Sejarah Kota Bandung sebagai Kota Kreatif Indonesia”.

Yello Hotel Paskal menyediakan total hadiah sebesar Rp 20 juta untuk 10 finalis. Selain kompetisi juga diluncurkan enam mural yang dilakukan secara kolaboratif oleh empat seniman mancanegara yakni Ceet, Julien Soone (Perancis), Markus Genesius (Jerman), Rebecca O’Brien (Amerika Serikat) dengan empat seniman Indonesia yaitu Stereoflow, OlderPlus, Yellow Dino dan Andre 14 K. Adanya kolaborasi lintas negara ini diharapkan dapat mengangkat hasil karya seniman-seniman Indonesia ke kancah internasional.

tauzia

“Kolaborasi antara Off The Wall Jakarta dan Yello Hotel adalah karya saya yang penuh passion pada urban art dan cara saya mengekspresikan diri bersama seniman mural yang berbakat di skala nasional dan internasional. Cukup menjadi tantangan tersendiri bagi saya untuk membuat para seniman berkolaborasi karena masing-masing memiliki ciri, gaya berkarya dan latar budaya yang berbeda-beda. Tapi budaya Barat dan Timur yang berpadu justru menghasilkan karya seni yang menakjubkan,” ujar Claire Thibaud-Piton, Kurator dan Executive Producer pameran mural di Yello Hotel Paskal Bandung.

Hasil karya para seniman profesional ini dapat dilihat pada dinding dan fasad Yello Hotel Paskal Bandung. Sebelumnya, Off The Wall Jakarta telah bekerja sama dengan Yello Hotel lainnya di Jakarta, Surabaya dan Bandung. Pada bulan Agustus 2017, Yello Hotel juga bekerja sama dengan Off The Wall Eropa – ASEAn selama acara Art Stage Jakarta, dengan melibatkan 32 seniman yang berkarya live painting dan kental dengan nuansa seni kontemporer.

“Konsep urban style yang diusung Yello Hotel Paskal Bandung ingin memberikan warna baru di industri perhotelan Indonesia, khususnya di Bandung. Hotel ini bisa menjadi wadah kreativitas pencinta seni urban dan menawarkan pengalaman baru kepada para tamu.” ujar Widia Anggreni, General Manager Yello Hotel Paskal Bandung.

Hotel ini terletak di dalam Paskal Hypersquare, Bandung. Memiliki 150 kamar serta 3 ruang rapat berkapasitas 25 – 100 orang, hotel ini bisa menjadi tujuan menginap untuk pelaku bisnis, keluarga dan wisatawan.