Kamu kerap kecewa dengan hasil foto yang diambil saat perjalanan liburan? Sekarang tidak lagi, lakukan 7 langkah berikut ini untuk hasil foto perjalanan yang indah dan menarik.

Di era digital saat ini banyak sekali para traveler yang mengunggah hasil jepretan mereka di media sosial seperti instagram, facebook dan lainnya. Namun, untuk mendapatkan foto-foto yang indah, tajam dan menarik tak semudah membalikkan telapak tangan. Dibutuhkan talenta, passion dan kemampuan yang tinggi.

Agar bisa menghasilkan foto perjalanan yang berkualitas, Hitsss memberi tujuh langkah mudah yang dapat dipraktekan, berikut uraiannya.

1. Pengamatan lokasi

Via Forbes.com
Via Forbes.com

Sebelum berangkat ke tempat tujuan, sebaiknya lakukan riset dengan mencari informasi terlebih dulu mengenai tempat tersebut. Hal ini untuk memudahkan agar kamu tidak kebingungan dalam menentukan spot foto menarik di sana.

Informasinya dapat berupa objek lokasi istimewa untuk dipotret, apa yang menjadi daya tarik dan keunggulan destinasi di sana? Bagaimana kondisi lingkungan yang akan difoto? Penelitian dapat dilakukan dengan mencari di internet atau bertanya langsung pada kenalan.

Kamu juga dapat melihat contoh foto-foto yang pernah diambilĀ  traveler sebelumnya untuk dijadikan bekal referensi. Kamu dapat melihat di blog para traveler terkenal atau situs-situs lain seperti fotografer.net, ayofoto.com, 500px.com dan lain-lain.

2. Bawa kamera yang mudah dibawa

Via Detik.com
Via Detik.com

Saat melakukan perjalanan sebaiknya membawa peralatan fotografi yang ringkas, tak terlalu besar dan berat, sehingga tidak merepotkan ketika momen pengambilan gambar.

Saat ini banyak pula kamera berkualitas tinggi namun memiliki bobot ringan yang memudahkan untuk dibawa kemana-mana, tentunya itu menjadi pilihan terbaik bagi traveler.

Baca halaman berikutnya: Eksplore tempat…