Perlu beberapa kiat khusus untuk menjadikan kampanye crowdfunding-mu berhasil membuahkan pendanaan, berikut ini caranya.

Platform crowdfunding merupakan salah satu alternatif bagi startup dalam memperoleh pendanaan. Crowdfunding sendiri merupakan cara memperoleh pendanaan, yang berasal dari sekelompok orang yang cukup banyak.

Di Indonesia, ada beberapa situs yang menjadi platform crowdfunding yang dapat digunakan para startup, antara lain KitaBisa.com, Wujudkan.com, AyoPeduli.com, Crodtivate.com, dan masih banyak lagi. Setiap platform memiliki ciri khas dan kriteria tersendiri, dalam mengumpulkan pendanaan bagi para anggota yang terdaftar.

Dalam upaya menggugah keinginan para anggota platform crowdfunding memberikan pendanaan, biasanya startup yang memiliki dampak sosial terhadap lingkungan sosial sekitarnya atau bahkan negaranya, akan lebih mudah menarik perhatian. Sebab, para anggota dapat merasakan efeknya secara langsung bila startup tersebut berhasil mengembangkan produknya.

Kesuksesan memperoleh crowdfunding dapat dilihat, kala sebuah komunitas dapat terbentuk dari sebuah ide pada startup. Berikut Hitsss berikan tujuh tip untuk meraih kesuksesan saat crowdfunding.

Ciptakan produk terbaik

Semua media pemasaran di dunia ini tidak dapat membantumu, bila idemu tidak dapat diterima oleh masyarakat. Lakukan banyak riset dan habiskan waktu untuk membuat prototipe, sampai kamu mendapatkan produk yang benar-benar siap untuk dibuka di hadapan umum dan ekspansi ke berbagai wilayah, hingga ke luar negeri.

Baca halaman selanjutnya: mengetahui jumlah dana yang diperlukan…